Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Terpadu Al-Yasini Pasuan Cabang Airbuaya

Buru Inmas.Kepala  Seksi Pendidikan Islam mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Buru menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Terpadu Al-Yasini Pasuan Cabang Airbuaya Kabupaten Buru.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan terima kasih Kepada Pengasuh Pondok Pesantren Al-Yasini Pasuruan yang akan membuka cabangnya di Kabupaten Buru. Karena dari data yang ada, Kabupaten Buru dengan Populasi Muslim lebih dari 85% tentunya diharapkan ada Lembaga Pendidikan Islam yang representatif, namun kenyataannya untuk Pondok Pesantren baru 5 yang ada di Kabupaten Buru dan untuk daerah Buru Utara Barat belum ada sama sekali.

Bahkan untuk RA dan Madrasah hanya terdapat 1 RA dan 1 MTs yang ada di daerah tersebut. Tentunya dengan adanya peletakan batu pertama ini diharapkan ada Lembaga Pendidikan Islam yang representatif didaerah Buru Utara Barat dan Kabupaten Buru pada umumnya. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada warga atas nama Pa Wahab yang mewakafkan tanahnya untuk pendirian Pondok Pesantren.

Diakhir sambutannya beliau berharap dengan adanya Pendirian Pondok Pesantren ini akan menghasilkan anak-anak Buru yang tidak hanya cerdas Ilmu Pengetahuan umum saja melainkan Ilmu Agamanya juga sehingga akan lahir anak-anak yang Sholeh dan Sholeha.

Acara ini turut di hadiri KH. A. Mujib Imron, SH.,MH Wakil Bupati Pasuruan sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Terpadu Al-Yasini Pasuruan, Dandim 1506 Pulau Buru, Staf Ahli Bupati Buru, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Kesbangpol, Anggota DPRD Provinsi Maluku Dapil Pulau Buru, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Buru, Para Kepala Dinas/Badan, Camat Airbuaya, Kapolsek Airbuaya, Kasi Bimas Islam, Kepala KUA Kecamatan Airbuaya dan Lolongguba, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pendidikan dan warga masyarakat. Airbuaya, Senin 26 Juni 2023

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.