Aparatur Kemenag Buru Ikuti Sidak Virtual Pasca Lebaran Idul Fitri 1445 H oleh Kanwil Kemenag Maluku

Keterangan Gambar : Aparatur Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru baik ASN, PPPK, dan Tenaga Non ASN mengikuti Inspeksi Mendadak (Sidak) pasca libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Aula Kantor Kemenag Buru Selasa, (16/04/2024)


Buru, (Inmas)-Aparatur Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru baik ASN, PPPK, dan Tenaga Non ASN mengikuti Inspeksi Mendadak (Sidak) pasca libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Aula Kantor Kemenag Buru Selasa, (16/04/2024)

Sidak dilakukan oleh Kepala Bidang Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Rusydi Latuconsina, S.Ag yang mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku secara virtual kepada semua aparatur Kemenag se-provinsi Maluku.

"Melakukan pemantauan sidak kepada semua ASN Kemenag kabupaten kota, sebelumnya itu kami akan mengeroscek kehadiran bapak dan ibu, kepegawaian bisa menyiapkan daftar kehadirannya." Kata Latuconsina dalam arahannya 

Dilanjutkan dengan pengeroscekan jumlah ASN yang hadir pada tiap-tiap Kantor Kemenag kabupaten kota. Termasuk Kemenag kabupaten Buru.

Mewakili Kepala Kantor Kemenag kabupaten Buru Kasubag TU Syahmidar A. Saleh, S.Ag., M.Pd.I melaporkan jumlah ASN yang hadir pada hari pertama masuk kantor pasca libur dan cuti bersama hari Raya Idul Fitri 1445 H.

"Jumlah ASN Kemenag Buru berjumlah 179 orang, Untuk jumlah ASN Kantor Kemenag sendiri berjumlah 69 orang, yang hadir hari ini 67 orang untuk dua orangnya sakit. Sedangkan ASN Guru dan Pengawas berjumlah 69 orang." Kata Syahmidar dalam laporannya

Lanjutnya, untuk KUA kecamatan semua aparatur hadir dan mengikuti sidak virtual secara online pada KUA masing-masing. Sedangkan untuk madrasah masih dalam pengecekan sehingga nanti akan dilaporkan secara tertulis dan rinci.

Syahmidar juga menambahkan, mengawali aktivitas kerja aparatur Kantor Kemenag Buru melakukan apel pagi yang diikuti oleh 67 ASN Kemenag Buru yang berlangsung di halaman Kantor Kemenag Buru.

Setelah pengeroscekan Latuconsina menyampaikan, Sidak dilakukan untuk memastikan kehadiran semua Aparatur Kemenag Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku pasca libur lebaran.

Tidak hanya itu, Sidak bertujuan sebagai bentuk penegakan disiplin bagi ASN dan untuk memastikan pelayanan terhadap masyarakat di hari pertama kerja usai Libur dan Cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 H. 

 "Nanti bapak ibu kirimkan laporan tertulis ke kami, dan akan disampaikan kepada Bapak Kakanwil dan tembusan ke pusat," Pita Latuconsina 

Memungkasi penyampaiannya, Latuconsina menegaskan pentingnya kedisiplinan dan tanggung jawab selaku Aparatur Kemenag Maluku dalam menjalankan tugas dan fungsi agar pelayanan publik semakin maksimal. (Muz Humas Kemenag Buru)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.