Belajar Berdemokrasi di Madrasah, MTs Al-Hilaal Namlea Gelar Pemilihan OSIM Periode 2023-2024

Keterangan Gambar : Madrasah sebagai institusi pendidikan yang menjadi salah satu wadah dari awal mula berlatihnya peserta didik yang ingin belajar dan turut serta dalam sebuah Manajemen Organisasi dan Kepemimpinan. Madrasah Tsanawiyah Al-Hilal Namlea mengadakan pencalonan dan pemilihan ketua OSIM periode 2023/2024 sebagai salah satu kegiatan rutin setiap tahunnya. Halaman MTs Al-Hilal Namlea Sabtu, (29/07/2023)


Buru, (Inmas)-Madrasah sebagai institusi pendidikan yang menjadi salah satu wadah dari awal mula berlatihnya peserta didik yang ingin belajar dan turut serta dalam sebuah Manajemen Organisasi dan Kepemimpinan. Madrasah Tsanawiyah Al-Hilal Namlea mengadakan pencalonan dan pemilihan ketua OSIM periode 2023/2024 sebagai salah satu kegiatan rutin setiap tahunnya. Halaman MTs Al-Hilal Namlea Sabtu, (29/07/2023)

Pembina OSIM MTs Al-Hilal Namlea Sarni Malihu, S.Sos.I menyampaikan, bahwa Pemilihan ketua OSIM dilakukan secara demokrasi. Dengan menampilkan tiga kandidat diantaranya, yakni: Kandidat 1: Muhammad Fadil Daud dan Nazwa Virgin Fiorentina, Kandidat 2: Yusril Zulfikar dan Rostiana, Kandidat 3: Eva Fakhriya dan Alfian.

Kegiatan ini merupakan bentuk dari implementasi sila ke empat Pancasila yang berbunyi, "Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan'. Penghitungan Surat Suara langsung dilakukan dengan perolehan: Kandidat 1: 26%, Kandidat 2: 4%, dan Kandidat 3: 70%. Dengan hasil, Kandidat Perwakilan Perempuan Eva Fakhriya dan Alfian terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIM periode 2023-2024.

Kegiatan ini Diikuti oleh Kepala Madrasah, Wakamad Bagian Kesiswaan, Wakamad Bagian Kurikulum, Wakamad Bagian Sarpras, Wakamad Bagian Humas, Pembina OSIM, Dewan Guru, Staf, dan Para Siswa-siswi MTs Al-Hilal Namlea. (Muz/ Humas Kemenag Buru)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.