Berikan Hikmah Walimatus Safar, Ka.KanKemenag Buru: Sucikan Diri Menuju Tanah Suci

Keterangan Gambar : Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Abdul Gani Wael, S.Ag menghadiri acara Walimatus Safar Ibu Hadeda Busou binti Salim (Istri Almarhum Purnawirawan Ahmad Bolok Samual) di BTN Dermaga Namlea. Jalan Cakalang II Jumat, (10/05/2024)


Buru, (Inmas)-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Abdul Gani Wael, S.Ag menghadiri acara Walimatus Safar Ibu Hadeda Busou binti Salim (Istri Almarhum Purnawirawan Ahmad Bolok Samual) di BTN Dermaga Namlea. Jalan Cakalang II Jumat, (10/05/2024)

Ibu Hadeda Busou adalah salah satu calon jemaah haji dari 111 calon jemaah haji asal kabupaten Buru yang akan berangkat ke tanah suci  tahun ini.

Keberangkatan yang tinggal menghitung hari lagi membuat Ibu Hadeda Busou menggelar acara Walimatus Safar untuk memohon doa restu agar dipermudah, diberikan, keselamatan, dan kesehatan selama perjalanan melaksanakan ibadah haji sampai balik lagi ke tanah air.

Sebagaimana disampaikan Albahtar Ultah, S.Pd (Kepala MA LKMD Batujungku) dalam sambutannya, selaku pembicara mewakili pihak keluarga besar Ibu Hadeda Busou bahwa kehadiran para tamu undangan untuk meminta doa restu.

"Kami dari pihak keluarga memohon doa restu dari bapak ibu semuanya agar perjalanan ibadah haji Ibunda kami  Hadeda Busou bisa melaksanakan ibadah haji dengan selamat dan kembali pun dalam keadaan sehat serta ibadah hajinya menjadi haji yang mabrurah." Kata Albahtar dalam sambutannya 

Ia juga menyampaikan pelaksanaan Walimatus Safar Ibunda Hadeda Busou diawali dengan pembacaan Al barzanji serta doa bersama pihak keluarga dan dilanjutkan dengan acara seremonial yang akan diberikan hikmah Walimatus Safar oleh Ka.KanKemenag Kabupaten Buru.

Abdul Gani Wael menyampaikan, perjalanan ibadah haji merupakan ibadah spiritual yang mendekatkan diri seorang hamba menuju Allah SWT dengan sebuah perjalanan panjang yang memerlukan kekuatan fisik dan kesucian hati.

"Untuk bertemu dengan Allah SWT di Tanah Suci, bertemu di tempat para Nabi dan Rasul-Rasul Allah serta tempat mulia di dunia, maka harus hadir dengan hati yang bersih dan suci." Kata Gani Wael dalam penyampaiannya

Menurutnya, momentum Walimatus Safar menjadi salah satu momen terbaik untuk saling meminta maaf dan saling memaafkan antar keluarga, teman, kerabat, dan semua orang yang mengenal Ibunda Hadeda Busou agar bisa saling maaf memaafkan.

Tidak hanya saling memaafkan, saling memberi doa restu dari sanak saudara, teman, dan kerabat semua akan mempermudah proses perjalanan ibadah haji ke tanah suci dan kembali dengan selamat serta menjadi haji yang mabrurah.

"Sucikan diri sebelum menuju tanah suci harus dilakukan setiap calon jemaah haji, Walimatus Safar adalah salah satu momen terbaik untuk saling memaafkan antar keluarga, teman, sanak saudara serta doa restu kepada Ibunda kami Hadeda Busou." Ujar Gani Wael 

Memungkasi penyampaiannya Gani Wael menutupnya dengan memanjatkan doa seraya memohon kepada Allah SWT agar Ibunda Hadeda Busou diberikan kekuatan, Kesehatan, keselamatan, dan kemampuan dalam melaksanakan ibadah haji dengan selamat dan kembali nantinya dalam keadaan selamat serta menjadi haji yang Mabrurah.

Hadir dalam kegiatan ini Ka.KanKemenag Buru didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Ny. Rubia Latukau Wael. (Muzni)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.