Berpakaian Adat Nusantara Siswa-siswi MI Persiapan Negeri Namlea Ramaikan Upacara Hardiknas 2024

Keterangan Gambar : Siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Persiapan Negeri Namlea menghadiri upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 di Kantor Bupati Buru. Kecamatan Namlea Senin, (06/05/2024)


Buru, (Inmas)-Siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Persiapan Negeri Namlea menghadiri upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 di Kantor Bupati Buru. Kecamatan Namlea Senin, (06/05/2024)

Hadir dalam upacara Hardiknas para siswa-siswi MI Persiapan Negeri Namlea menggunakan pakaian adat Nusantara sesuai dengan surat yang dilayangkan oleh Panitia Penyelenggara kepada semua Sekolah termasuk MI Persiapan.

Kepala MI Persiapan Negeri Namlea Dra. Wa Sani menyampaikan, para siswa-siswinya hadir menggunakan pakaian adat daerah sesuai keinginannya sendiri.

"Kami dari pihak sekolah tidak menentukan mereka mau menggunakan pakaian adat dari daerah tertentu, semua ini kebebasan mereka menentukan mau menggunakan pakaian adat daerah mana asalkan Nusantara." Kata Sani saat dikonfirmasi Humas 

Siswa-siswi MI Persiapan Negeri Namlea menggunakan ragam pakaian adat mulai dari pakaian adat Maluku, Maluku Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Buru, Papua, dan bahkan Sumatera pun juga ada.

Menurut salah seorang guru pendamping siswa-siswi MI Persiapan Negeri Namlea bahwa penggunaan pakaian adat daerah bertujuan mengedepankan toleransi antar suku bangsa.

Hal ini dimaksudkan untuk pentingnya persatuan tanpa mengesampingkan suku dan ras yang ada tertentu dalam memeriahkan peringatan Hari Pendidikan Nasional di Kabupaten Buru.

Memungkasi penyampaiannya, Kepala MI Persiapan Negeri Namlea berharap agar semangat dalam peringatan Hardiknas tahun ini bisa membawa semangat dan dampak positif bagi siswa-siswinya di masa depan nantinya.

"Alhamdulillah siswa-siswi madrasah kami bisa bergabung dalam kegiatan ini, semoga mereka bisa menjadi para generasi muda terbaik madrasah di masa yang akan datang." Pungkasnya

(Muzni)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.