Buka Asesmen Madrasah, Ka.KanKemenag Buru: Siswa Madrasah Itu, Cerdas dan Melek Digital

Keterangan Gambar : Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Abdul Gani Wael, S.Ag membuka secara resmi Asesmen Madrasah Tahun Pelajaran 2023/2024 tingkat Madrasah Aliyah di MAS Uswatun Hasanah Lala. Kecamatan Namlea Senin, (04/03/2024)


Buru, (Inmas)-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Abdul Gani Wael, S.Ag membuka secara resmi Asesmen Madrasah Tahun Pelajaran 2023/2024 tingkat Madrasah Aliyah di MAS Uswatun Hasanah Lala. Kecamatan Namlea Senin, (04/03/2024)

Kepala MAS Uswatun Hasanah Lala Kalaman Bugis, S.Ag menyampaikan, terdapat 36 siswa-siswinya dengan jurusan IPA yang mengikuti Asesmen Madrasah Tahun Pelajaran 2023/2024.

"Untuk tahun pelajaran 2023/2024 ini, terdapat 36 siswa-siswi kami yang ikut Asesmen Madrasah, Uswatun Hasanah sendiri hanya satu kelas dengan Jurusan IPA." Kata Kalaman Bugis saat diwawancarai

Lanjutnya, pelaksanaan Asesmen akan terus berlanjut mulai dari 04-13 Maret Asesmen Madrasah berbasis komputer (digital) dan akan dilanjutkan dengan Asesmen praktek madrasah.

Gani Wael dalam sambutannya, meminta kepada para siswa-siswi madrasah untuk  dapat mengerjakan soal-soal yang diberikan dengan sebaik mungkin dan tidak terburu-buru.

"Kerjakan soal-soalnya dengan tenang jangan terburu-buru, waktu pengerjaannya cukup panjang, jangan lupa berdoa sehingga mengerjakan bisa tenang dan hasilnya memuaskan." Kata Gani Wael dalam sambutannya

Lanjutnya, Gani Wael mengajak siswa madrasah untuk menjadi generasi Gen-Z yang terbaik dengan landasan akhlak mulia dan melek digtal serta kemampuan Qur'an yang menjadi ciri khas madrasah.

"Siswa madrasah harus berbeda dengan para siswa yang lain, kalian adalah Gen-Z  yang terbaik tidak hanya memiliki kecerdasan, berakhlak mulia, melek digital, dan kemapuan Qur'an." Ujar Gani Wael

Gani Wael menegaskan, program Qur'an di madrasah menjadi program unggulan baik tahfidz Qur'an atau pun baca tulis Qur'an yang ada di MI, MTs, dan MA menjadi pembeda dengan yang lain.

"Melek digital merupakan kewajiban bagi siswa madrasah, tuntuntan zaman sekarang para generasi muda harus mampu menggunakan melek digital sehingga mampu bersaing dengan ragamnya tuntutan zaman." Ungkap Gani Wael

Menurut Gani Wael, generasi muda termasuk siswa madrasah adalah pelanjut pembangunan bangsa di masa depan sehingga siswa madrasah harus mampu menjadi generasi muda yang cerdas secara  pengetahuan, keterampilan, dan sikap. (Muz Humas Kemenag Buru)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.