Buka KSM 2023 Tingkat Kabupaten Buru, Ka.KanKemenag: Kalian Siwa Pilihan, Tunjukan Yang Terbaik

Video Terkait:


Buru, (Inmas)-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru membuka secara langsung Kompetensi Sains Madrasah tingkat Kabupaten Buru tahun 2023 yang bertempat di Madrasah Tsanawiyah Miftahul Khair Namlea. Kegiatan pembukaan ini diikuti oleh para peserta KSM dari setiap tingkatan Madrasah. MTs Miftahul Khair Namlea Sabtu, (08/07/2023)

Kepala Seksi Pendidikan Islam Mohamad Ikbal Naya, S.Sos., M.Si dalam sambutannya menyampaikan, terdapat 27 Madrasah yang mengikuti KSM tingkat Kabupaten Buru ini. 5 Madrasah Aliyah, 12 Madrasah Tsanawiyah, dan 10 Madrasah Ibtidaiyah. Kasi Pendis juga berharap agar Kabupaten Buru bisa mewakili Maluku ke tingkat Nasional nantinya.

Kegiatan KSM tingkat Kabupaten Buru ini akan berlangsung selama 3 hari, dimulai pada hari ini tanggal 08 Juli sampai 10 Juli 2023. Hari ini Sabtu 08 Juli untuk Tingkat MA, besok Minggu 09 Juli untuk Tingkat MTs, dan lusa Senin 10 Juli untuk Tingkat MI.

Ke 5 MA yang mengikuti KSM 2023, yaitu MA Al-Hilal Namlea, MA Al-Falah Debowae, MA LKMD Batujungku, MA Daarul Arqam Waenetat, dan MA Uswatun Hasanah Lala.

Untuk Tingkat MTs diikuti oleh MTs Al-Hilal Namlea, MTs Uswatun Hasanah Lala, MTs Daarul Arqam Waenetat, MTs Miftahul Khair Namlea MTs BPD Debowae, MTs Al-Anshor Namlea, MTs Daarul Arqam Parbulu, MTs LKMD Sawa, MTs Al-Khairat Lamahang, MTs  Al-Hilal Waegeren, MTs Nahdlatul Ulama, dan MTs Nurul Qur'an Grandeng.

Sedangkan untuk tingkat MI diikuti oleh MIN Buru, MI Persiapan Negeri Namlea, MIs Silahul Ulum Waegeren, MIS Daarul Arqom Parbulu, MIS Daarul Arqom Waenetat, MIS LKMD Waeperang, MIS Al-Hilal Wanakarta, MIS Al-Hilal Grandeng, MIS Darul Arqom Waelo, dan MIS Al-Hilal Waetina.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Abdul Gani Wael, S.Ag sebelum membuka KSM tingkat Kabupaten Buru dalam arahannya Beliau menyampaikan, bahwa peserta didik yang mengikuti kegiatan ini merupakan para peserta didik terbaik di sekolahnya masing-masing yang mampu menjadi terbaik dari banyaknya peserta didik yang lain. Maka persembahkanlah yang terbaik untuk para guru-guru dan sekolah yang diwakili.

"Anak-Anakku seleksi hari ini sudah melalui seleksi sekolah dan Anak-anak adalah pilihan terbaik dari skolah masing-masing,
Maka persembahkanlah yang terbaik untuk guru-guru Anda dan berikan nama baik untuk sekolah anda yang anda wakili." Pesan Ka.KanKemenag kepada para peserta lomba

Pembukaan KSM tingkat Kabupaten Buru diikuti oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru, Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Buru, Staf Seksi Pendis, Kepala Madrasah, Panitia KSM Tingkat Kabupaten Buru, dan Para Peserta KSM tingkat Kabupaten Buru. (Muz/ Humas Kemenag Buru)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.