Doa Upacara Hardiknas 2024, Ka.KanKemenag Buru: Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar

Keterangan Gambar : Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Abdul Gani Wael, S.Ag bertindak sebagai pendoa pada kegiatan Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang digelar di depan Kantor Bupati Buru. Kecamatan Namlea Senin, (06/05/2024)


Buru, (Inmas)-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Abdul Gani Wael, S.Ag bertindak sebagai pendoa pada kegiatan Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang digelar di depan Kantor Bupati Buru. Kecamatan Namlea Senin, (06/05/2024)

Dalam wawancara, Gani Wael menjelaskan sesuai surat yang dilayangkan panitia penyelenggara pelaksanaan Upacara Hardiknas tahun 2024 kepadanya, bahwa kegiatan akan dilaksanakan pada Kamis 02 Mei 2024 akan tetapi mereka mengkonfirmasi kembali pemunduran kegiatan menjadi Senin 06 Mei 2024.

Sehingga Hari ini Senin 06 Mei 2024 Ka.KanKemenag Buru hadir sekaligus bertindak sebagai pendoa dan Penjabat Bupati Buru Dr. H. Jalaluddin Salampessy, S.Pi., SH., M.Si bertindak sebagai Inspektur upacara Hardiknas kabupaten Buru tahun 2024.

Dalam doa yang dibacakan Ka.KanKemenag sesuai doa yang buat oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI bahwa guru dan tenaga kependidikan mendidik anak negeri untuk meraih cita-cita tertinggi.

"Ya Allah Ya Qodir Ya Muqtaqdir, Engkau takdirkan kami sebagai guru dan tenaga kependidikan yang mendidik anak negeri ini, untuk meraih cita-cita yang tinggi, yang mengedepankan akhlak mulia, menjujung tinggi nilai-nilai toleransi, dengan karakter profil pelajar Pancasila." Dalam doanya

Dalam doanya juga ia berharap, Masyarakat Indonesia percaya bahwa pendidikan adalah hak selagi bangsa, pendidikan yang berkeadilan, agar semua anak dapat merasakan pembelajaran yang bermakna.

Ka.KanKemenag melanjutkan doanya, kami ingin pada momentum Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 anak-anak negeri terus merasakan kemerdekaan dalam menyelam di lautan ilmu Engkau yang luas sebagaimana wahyu yang Engkau sampaikan kepada para Rasul dan para Nabi.

Memungkasi doanya Ka.KanKemenag Buru kembali memanjatkan doanya seraya memohon, Jadikanlah momentum Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 ini sebagai momentum untuk bisa terus bergandeng tangan, Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar.

Serta dapat mengoptimalkan semangat para guru dan tenaga pendidik dalam membersamai anak didiknya dengan pembelajaran berdiferensiasi yang menyenangkan. (Muzni)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.