Edukasi Pentingnya Bimbingan Pranikah KUA Kecamatan Waeapo Gelar BRUS di SMAN 3 Buru

Video Terkait:


Buru, (Inmas)-Kantor Urusan Agama Kecamatan Waeapo menggelar Bimbingan Remaja Usia Sekolah (BRUS) di SMA Negeri 3 Buru yang dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru. Kegiatan ini sebagai bentuk edukasi bagi para pelajar pentingnya bimbingan pranikah agar mencegah kemungkinan yang tidak diinginkan. SMAN 3 Buru Desa Waekarta Jumat, (23/06/2023)

Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Waeapo Yusuf Ali, S.Ag  selaku ketua panitia dalam pelaporan kegiatannya menyampaikan, bahwa kegiatan BRUS ini  bertujuan untuk memberikan bekal kepada remaja untuk menghadapi proses perkawinan agar berjalan dengan lancar, Memberikan gambaran tentang situasi dan kondisi proses pernikahan, dan mencegah kemungkinan yang tidak diinginkan sebelum terjadinya perkawinan.

Kegiatan BRUS ini diikuti oleh 200 Peserta Didik SMA Negeri 3 Buru yang berasal dari kelas X, XI, dan XII. Kegiatan ini juga KUA Kecamatan Waeapo bekerja sama dengan Dinas Kesehatan yaitu Puskesmas Mako sebagai pemateri kesehatan reproduksi remaja.

Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Buru Sobirin, S.Pd sangat menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi peserta didiknya karena dunia sekarang banyak sekali tantangan sehingga perlunya edukasi semacam ini. Beliau juga mengingatkan kepada peserta didiknya, jika nantinya kurang dipahami atau kurang dimengerti mohon ditanyakan karena ini menyangkut dengan masa depan kalian. Ujar Kepala Sekolah dalam sambutannya

Sebelum Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Abdul Gani Wael, S.Ag membuka dengan resmi kegiatan ini beliau mengingatkan kepada para pelajar agar lebih bijak dan pandai dalam menggunakan sosial media, karena sebagian besar tindak kekerasan pada pelajar terjadi karena salah menggunakan sosial media dengan baik. Beliau juga menambahkan jadilah pelajar yang mampu menjaga kehormatan dirinya sendiri dengan sebaik mungkin. Nasehat Kepala Kantor Kemenag kepada peserta didik

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru, Kepala KUA Kecamatan Waeapo, Kepala KUA Kecamatan Waelata, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Buru, Penyuluh Agama Islam Kecamatan Waeapo, Tenaga Kesehatan Puskesmas Mako, dan Para Guru SMA Negeri 3 Buru. (Muz/Humas Kemenag Buru)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.