Hadiri Haul Akbar Sahibul Rattib Athos, Ka.KanKemenag Buru: Selamat Datang Alhabib Murtadho

Keterangan Gambar : Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Abdul Gani Wael, S.Ag menghadiri Haul Akbar Sahibul Rattib Athos yang diselenggarakan oleh Majelis Zikir Raudatul Jannah Desa Waplau. Kecamatan Waplau Minggu, (28/04/2024)


Buru, (Inmas)-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Abdul Gani Wael, S.Ag menghadiri Haul Akbar Sahibul Rattib Athos yang diselenggarakan oleh Majelis Zikir Raudatul Jannah Desa Waplau. Kecamatan Waplau Minggu, (28/04/2024)

Hadir dalam kegiatan ini Ka.KanKemenag Buru didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Ny. R. Latukau Wael.

Dalam sambutannya, Gani Wael mengucapkan selamat datang kepada Alhabib Murtadho bin Thohir, LC dari Yaman. Menurutnya kedatangannya merupakan sebuah kehormatan dan berkah kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Buru terlebih khusus desa Waplau.

"Kehadiran Alhabib Murtadho bin Thohir, LC dari Yaman ini sebuah berkah dan kehormatan bagi kabupaten Buru terutama desa Waplau ini." Kata Gani Wael dalam sambutannya 

Ia juga mengapresiasi kepada Ketua Majelis Zikir Raudatul Jannah Desa Waplau Ibu Jannah Makkatita yang telah menggagas bersama majelisnya sehingga menghadirkan Alhabib Murtadho dari Yaman.

Serta mampu mendirikan Gedung Majelis Zikir Raudatul Jannah Desa Waplau. Gani Wael berharap agar Majelis Zikir Raudatul Jannah kedepannya makin memberikan berbagai kontribusi positif kepada masyarakat desa Waplau.

Hadir juga bersama Alhabib Murtadho Habib Rifky Al-Hamid dari Ambon dimana membawakan Manaqib Alhabib Umar Sahibul Rattib sekaligus menerjemahkan tausiyah dari Alhabib Murtadho.

Pada kesempatan ini juga Alhabib Murtadho meresmikan gedung Majelis Zikir Raudatul Jannah Desa Waplau. Sebelum meresmikan Alhabib berdoa agar bangunan Majelis Zikir Raudatul Jannah nantinya menjadi tempat yang selalu dirahmati oleh Allah SWT.

Dalam wawancara Gani Wael menyampaikan, Majelis Zikir Raudatul Jannah Desa Waplau bisa menjadi inspirasi bagi desa-desa lainnya dalam semangat membangun negeri dengan majelis zikir.

"Penguatan-penguatan iman melalui zikir penting, jika keimanan yang baik dibentuk melalui majelis-majelis zikir pastinya kebaikan akan hadir di desa tersebut, semoga desa-desa lain bisa terinspirasi dari Majelis Zikir Raudatul Jannah Desa Waplau ini." Jelas Gani Wael 

Pada kesempatan ini juga hadir Penjabat Bupati Buru yang diwakili oleh Staf Ahli, Forkopimda Kabupaten Buru, Pimpinan OPD, Camat Waplau, serta para Habaib, Nahdliyin, dan masyarakat desa Waplau. (Muzni)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.