Ka.KanKemenag Buru Ikuti Sosialisasi dan Launching 1000 Kampung Moderasi Beragama Via Zoom

Keterangan Gambar : Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Abdul Gani Wael, S.Ag mengikuti Sosialisasi dan Launching 1000 Kampung Moderasi Beragama oleh Kementerian Agama RI Via Zoom yang diikuti oleh Kementerian Agama Seluruh Indonesia. Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Rabu, (26/07/2023)


Buru, (Inmas)-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Abdul Gani Wael, S.Ag mengikuti Sosialisasi dan Launching 1000 Kampung Moderasi Beragama oleh Kementerian Agama RI Via Zoom yang diikuti oleh Kementerian Agama Seluruh Indonesia. Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Rabu, (26/07/2023)

Launching Kampung Moderasi Beragama Via Zoom yang digelar Kemenag Kabupaten Buru di Aula Kantor Kemenag diikuti oleh Para Pejabat Eselon IV, Kepala KUA Kecamatan, Penyuluh Agama Islam, dan Staf Bimas Islam Kemenag Kabupaten Buru.

Wakil Menteri Agama RI H. Saiful Rahmat Dasuki, S.IP, M.Si menyampaikan dalam arahannya, bahwa Kampung Moderasi Beragama sebuah langkah yang sangat positif dalam menawarkan dan nyuarakan perdamaian, dan toleransi dalam suasana rukun dalam keberagaman secara nyata dalam kehidupan.

"Pembentukan Kampung Moderasi Beragama merupakan langkah positif untuk mempromosikan perdamaian, toleransi, serta menjaga kerukunan dan keberagaman di masyarakat kita,” Ujar Wamenag

Sehingga perlu adanya kerja sama semua lapisan masyarakat dalam menjalankan Kampung Moderasi Beragama di daerahnya masing-masing untuk bisa mencapai Indonesia yang damai dan toleran dalam kerukunan antar umat beragama.

“Kolaborasi dengan lembaga pemerintah, lembaga pendidikan, tokoh-tokoh agama, dan masyarakat umum memberi kekuatan dan keberlanjutan dalam mencapai tujuan program ini,” Tegas Wamen

Sehingga Kementerian Agama Kabupaten Buru juga  telah melakukan kerja sama dengan pemerintah daerah dan para tokoh agama untuk peluncuran Kampung Moderasi Beragama di Desa Debowae Kecamatan Waelata Kabupaten Buru. Pelaksanaan Launching ini direncanakan dalam waktu dekat. (Muz/ Humas Kemenag Buru)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.