Ka.KanKemenag Buru Monitoring Try Out Asesmen Madrasah Tingkat MI di MIN Buru

Keterangan Gambar : Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Abdul Gani Wael, S.Ag melakukan monitoring Asesmen Madrasah Tingkat Madrasah Ibtidaiyah di MIN Buru. Desa Waekasar Kamis, (02/05/2024)


Buru, (Inmas)-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Abdul Gani Wael, S.Ag melakukan monitoring Asesmen Madrasah Tingkat Madrasah Ibtidaiyah di MIN Buru. Desa Waekasar Kamis, (02/05/2024)

Dalam monitoringnya Gani Wael didampingi oleh Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri Buru Drs. Zainuddin Soamole bersama Penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama Kecamatan Waeapo H. Masrukin, S.Ag.

Soamole menyampaikan, pelaksanaan try out atau uji coba Asesmen Madrasah berlangsung pada tanggal 29 April sampai dengan 04 Mei 2024.

Menurutnya pelaksanaan Asesmen harusnya dilakukan pada 22 April sampai dengan 27 April 2024 akan tetapi terdapat beberapa kendala sehingga harus diundurkan hingga tanggal 29 April.

Ia juga menjelaskan, try out Asesmen Madrasah kali ini berjumlah 26 peserta try out Asesmen Madrasah yang dibagi dalam dua ruangan sehingga setiap ruangnya terdiri dari 13 peserta.

Dalam monitoringnya, Gani Wael memfokuskan pada pelaksanaan Asesmen Madrasah yang dilakukan di MIN Buru berbasis luring dimana menggunakan kertas tulis.

"Kedepannya kita harus bertransformasi harus berbasis IT, peningkatan Asesmen pun kedepannya harus secara daring atau online." Kata Gani Wael di sela-sela monitoringnya

Lanjutnya, Gani Wael mengapresiasi kepada MIN Buru karena telah sukses dalam pelaksanaan try out Asesmen Madrasah, walau ada sedikit saran tetapi pelaksanaan try out Asesmen Madrasah telah berjalan dengan baik.

"Buat anak-anakku yang sedang try out semangat kerjakan soalnya, tidak usah terburu-buru, kerjakan santai tetapi fokus biar benar semuanya." Ujar Gani Wael kepada peserta try out 

(Muzni)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.