Ka.KanKemenag Pimpin Rapat Koordinasi Bahas Kunjungan Ka.Kanwil Kemenag Maluku di Bumi Bupolo

Keterangan Gambar : Dalam rangka kunjungan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Dr. H. Yamin, S.Ag., M.Pd.I ke Bumi Bupolo (julukan kabupaten Buru) sehingga Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Abdul Gani Wael, S.Ag melakukan rapat koordinasi. Kantor Kemenag Buru Selasa, (07/05/2024)


Buru, (Inmas)-Dalam rangka kunjungan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Dr. H. Yamin, S.Ag., M.Pd.I ke Bumi Bupolo (julukan kabupaten Buru) sehingga Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Abdul Gani Wael, S.Ag melakukan rapat koordinasi. Kantor Kemenag Buru Selasa, (07/05/2024)

Rapat koordinasi yang dilakukan menghadirkan para pejabat Eselon IV Kantor Kemenag Buru baik Kasubag TU, Kepala Seksi Pendis, Kepala Plt. Seksi PHU, Kepala Seksi Bimas Islam, Kepala Penyelenggara Zawa, Pengawas Madrasah, Pengawas PAI, Kepala KUA kecamatan, dan Kepala Madrasah se-kabupaten Buru. 

Gani Wael dalam arahannya, menyampaikan rapat koordinasi bertujuan untuk membahas berbagai kesiapan dan teknis pelaksanaan kegiatan yang akan dilaksanakan selama kunjungan Ka.Kanwil Kemenag Maluku di Kabupaten Buru.

Kunjungan yang dilakukan Ka.Kanwil Kemenag Maluku untuk melaksanakan kunjungan kerja di kabupaten Buru yang berisikan beberapa agenda besarnya. Gani Wael menjelaskan terdapat empat kegiatan yang akan dikunjungi oleh Ka.Kanwil.

Pertama, membuka kegiatan Peningkatan Kualitas Kompetisi Sumber Daya Manusia Masjid yang bertempat di Aula Hotel Kaynawa.

Kedua, membuka kegiatan Manasik Haji Reguler tingkat Kabupaten Buru tahun haji 1445 H / 2024 M di Aula Kantor Kemenag kabupaten Buru.

Ketiga, menghadiri acara Wisuda Tahfidz Qur'an Para Santri Pondok Pesantren Uswatun Hasanah Lala yang berlokasi di Desa Lala.

Keempat, melakukan Peninjauan Pembangunan Gedung SBSN Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama Kecamatan Lilialy di desa Sawa.

"Keempat kegiatan ini nantinya akan dihadiri Ka.Kanwil Kemenag Maluku, sehingga berbagai kesiapan sebagai tuan rumah harus kita melakukan yang terbaik." Kata Gani Wael disela-sela rapat koordinasi 

Menurutnya, Ka.Kanwil akan tiba di Namlea dengan menggunakan Kapal Cantika pada Sabtu pagi, sehingga kegiatan akan berlangsung selama satu hari di Kabupaten Buru.

Pada hari berikutnya yaitu Minggu Ka.Kanwil bersama rombongan akan melanjutkan ke Kabupaten Buru Selatan di Namrole untuk membuka dan melakukan kegiatan Manasik Haji bersama jemaah haji Buru Selatan. (Muzni)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.