Kasi Pendis Buka Kegiatan Penyusunan Soal Asesmen MTs Tahun Pelajaran 2024 di  MTs Alhilal Namlea

Keterangan Gambar : Kepala Seksi Pendidikan Islam (Kasi Pendis) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Mohammad Ikbal Naya, S.Sos., M.Si membuka kegiatan Penyusunan Kisi-Kisi dan Soal Asesmen Madrasah (AM) Tahun Pelajaran 2023/2024. MTs Alhilal Namlea Jumat, (22/03/2024)


Buru, (Inmas)-Kepala Seksi Pendidikan Islam (Kasi Pendis) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Mohammad Ikbal Naya, S.Sos., M.Si membuka kegiatan Penyusunan Kisi-Kisi dan Soal Asesmen Madrasah (AM) Tahun Pelajaran 2023/2024. MTs Alhilal Namlea Jumat, (22/03/2024)

Kegiatan Penyusunan Kisi-Kisi dan Soal Asesmen Madrasah (AM) Tahun Pelajaran 2023/2024 diselenggraakan oleh Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (KKMTs) Kabupaten Buru yang berlangsung mulai tanggal 22-23 Maret 2024.

Pelaksanaan Penyusunan Kisi-Kisi dan Soal Asesmen Madrasah (AM) Tahun Pelajaran 2023/2024 dilaksanakan di MTs Alhilal Namlea dengan melibatkan guru mata pelajaran sekabupaten Buru.

Ikbal Naya mengucapkan terima kasih kepada KKMTs Kabupaten Buru yang telah memprogramkan kegiatan sesuai dengan keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 723 Tahun 2024 tentang Prosedur Standar (POS) Penyelenggaraan Asesmen Madrasah Tahun Pelajaran 2023/2024.

Lanjutnya, Penyusunan soal Asesmen harus berdasarkan ketentuan yang telah ditentukan di dalam Perosedur Operasional Standar (POS) dan harus memperhatikan kualitas serta kemampuan peserta didik.

Ikbal Naya berharap agar kualitas pendidikan madrasah kabupaten Buru di masa yang akan datang lebih menjadi baik dan mudah terukur. Sehingga progres kemajuan madrasag kedepannya makin maju.

Ketua KKMTs Kabupaten Buru Saleh Warhangan, S.Pd dalam sambutannya, berharap agar tim penyusunan soal menjaga kerahasiaan soal yang dibuat. Jangan sampai soal yang telah dibuat bisa bocor sebelum pelaksanaan asesmen.

Warhangan menambahkan, disamping mengukur keberhasilan peserta didik, pelaksanaan Asesmen juga dapat mengevaluasi keberhasilan para guru madrasah di kelas.

Memungkasi penyampaiannya, Warhangan berharap agar KKMTs mampu menghasilkan kualitas soal terbaik dan harus menjadi priorutas utama dalam pelaksanaan penyusunan kisi-kisi dan soal asesmen madrasah (AM) Tahun Pelajaran 2023/2024 di kabupaten Buru. (Muz Humas Kemenag Buru)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.