Kasi Pendis membuka secara resmi acara Wisuda Santri Rumah Quran Uwais Al Qarni

Buru inmas.Kepala Seksi Pendidikan Islam Mohamad Ikbal, S.Sos.,M.Si mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Buru menghadiri, sekaligus membuka secara resmi acara Wisuda Santri Rumah Qur'an Uwais Al Qarni dirangkaikan Wisuda Santri PAUD IT Uwais Al Qarni dengan Tema "Bersama Mengukir Prestasi Menuju Generasi Rabbani". (18/06/ 2023)

Dalam sambutannya Kepala Seksi Pendidikan Islam mengatakan bahwa Pendirian Rumah Qur'an didasarkan atas Keputusan Dirjen Pendidikan Islam Nomor 91 Tahun 2020 tentang Petunjuk Pelaksanaan Penyelenggaraan Pendidikan Al Qur'an dimana Rumah Tahfizh Al Qur'an merupakan Lembaga Keagamaan Islam Nonformal yang mengkhususkan untuk menghafal Al Qur'an, mengamalkannya, dan membudayakan nilai-nilainya dalam sikap hidup sehari-hari yang berbasis hunian, lingkungan dan komunitas.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Pengelola Rumah Qur'an Uwais Al Qarni yang telah membantu Kementerian Agama dalam menyukseskan program-program Kementerian Agama ditengah Masyarakat khususnya di Kabupaten Buru. Beliau juga berpesan kepada para wali santri untuk dapat terus mendidik anak-anaknya dengan nilai-nilai Al Qur'an dalam kaehidupan sehari-hari dengan mendorong anak-anaknya untuk masuk di Rumah Tahfidz Qur'an, TPQ/TPA, Pondok Pesantren dan Madrasah. Aula Kantor Bupati Buru.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.