Kepala KUA Lilialy Ajak Jemaah Tingkatkan Ibadah Pada Sepuluh Malam Terakhir Ramadan

Keterangan Gambar : Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lilialy Afif Arwani, S.Ag., M.Sy bertindak sebagai Imam Sholat Isya dan Tarawih sekaligus memberikan kultum di Masjid Agung Al-Buruj Namlea. Kecamatan Namlea Rabu, (02/04/2024)


Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lilialy Afif Arwani, S.Ag., M.Sy bertindak sebagai Imam Sholat Isya dan Tarawih sekaligus memberikan kultum di Masjid Agung Al-Buruj Namlea. Kecamatan Namlea Rabu, (02/04/2024)

Mengawali kultumnya Afif membacakan sebuah hadis Rasulullah Saw yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Imam Muslim bahwa "Pada malam sepuluh terakhir, Rasulullah SAW bersungguh-sungguh melakukan ibadah, melebihi kesungguhan pada malam lainnya."

"Hadis ini menjelaskan tentang Rasulullah Saw ketika pada sepuluh malam terkahir bulan Ramadan lebih bersemangat dalam melakukan ibadah dibandingkan awal-awal bulan Ramadan." Kata Afif dalam kultumnya

Menurut Afif banyak orang yang keliru dalam melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadan. Tidak sedikit dari umat Islam yang semangat pada awal Ramadan tetapi pada sepuluh malam terakhir masjid-masjid semakin sepi.

"Kita terbalik sebenarnya, pada awal Ramadan masjid-masjid penuh dengan jemaah, tetapi akhir Ramadan yang tersisa hanyalah sedikit jemaah yang bisa dihitung dengan jari." Jelas Afif 

Padahal pada malam-malam terakhir Ramadan banyak sekali keutaman yang disiapkan oleh Allah Swt salah satunya malam Lailaltul Qodr dimana malam lebih baik dari seribu bulan.

"Dengan momentum ini adalah bonus dari Allah Swt untuk umat Rasulullah Saw (Muslim) agar mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Amalan yang dilakukan pada malam itu." Ujar Afif

Orang-orang yang semangatnya tetap membara dari awal hingga akhir Ramadan adalah mereka yang mampu melewati ujian dan balasannya adalah keberkahan, pahala, dan berbagai macam nikmat di dunia dan juga di akhirat.

Memungkasi kultumnya, Afif mengajak jemaah sholat Isya dan Tarawih bisa sama-sama meraih keberkahan dengan semangat meningkatkan ibadahnya pada sepuluh malam terakhir Ramadan. (Muz Humas Kemenag Buru)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.