Kepala Seksi Pendidikan Islam Membuka Kegiatan MGMP di MTs Miftahul Khair Namlea.

Keterangan Gambar : Kepala Seksi Pendidikan Islam Mohamad Ikbal Naya, S.Sos., M.Si atas nama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru memberikan sambutan sekaligus membuka acara Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Tahun Pelajaran 2023/2024. MTs Miftahul Khair Namlea Selasa, (18/07/2023)


Buru, (Inmas)-Kepala Seksi Pendidikan Islam Mohamad Ikbal Naya, S.Sos., M.Si atas nama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru memberikan sambutan sekaligus membuka acara Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Tahun Pelajaran 2023/2024. MTs Miftahul Khair Namlea Selasa, (18/07/2023)

Dalam Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dengan Tema "Mari Berubah Bersama Kurikulum Merdeka Belajar Siapa Takut?" Yang dilaksanakan oleh MTsS Miftahul Khair Namlea pada hari Selasa 18 Juli 2023.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan, bahwa Kurikulum Merdeka merupakan hal baru di Kementerian Agama khususnya di RA dan Madrasah. Pelaksanaannya dimulai dari Tahun Pelajaran 2023/2024 dimana Tingkat MI dimulai dari kelas I, Tingkat MTs dimulai dari kelas VII dan Tingkat MA dimulai dari kelas X. Sehingga perlunya persiapan yang matang bagi Madrasah yang akan melaksanakan Kurikulum merdeka pada tahun ini. Beliau menyambut baik MGMP yang dilaksanakan oleh MTsS Miftahul Khair Namlea.

Kasi Pendis pun menambahkan penjelasannya, bahwa Kurikulum Merdeka bertujuan agar pembelajaran di kelas dapat lebih menyenangkan, dimana guru akan memberikan kesempatan kepada semua peserta didik untuk mendapatkan pelajaran sesuai dengan kemampuan dan bakat yang dimiliki atau dikenal dengan Pembelajaran Berdiferensiasi. Diakhir sambutannya beliau mengucapkan selamat mengikuti MGMP bagi Bapak/Ibu Guru di MTsS Miftahul Khair Namlea.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Buru (Mohamad Ikbal Naya, M.Si), Ketua Yayasan Miftahul Khair Namlea (Raba La Embo, S.Ag), Pengawas PAI Kemenag Buru (Iskandar Ahmad, M.Pd.I), Kepala Madrasah (Puspa Latukau, M.Pd), Dewan Guru, dan Staf Seksi Pendidikan Islam. (Muz/ Humas Kemenag Buru)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.