Kepala Seksi Pendis  Hadir Acara Lepas Pisah RA Bina Ummat Namlea

Buru Inmas. Kepala Seksi Pendidikan Islam Muhammad Ikbal menghadiri sekaligus memberikan sambutan mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru pada acara Lepas Pisah RA Bina Ummat Namlea Tahun Pelajaran 2022-2023 dengan Tema "Menuju Generasi Muslim Yang Beriman dan Bertaqwa Sejak Usia Dini". (10/06/2023).

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa RA Bina Ummat merupakan RA pertama yang didirikan di Kabupaten Buru dan menjadi barometer untuk RA lain yang ada di Kabupaten ini.

“dengan lahirnya RA Bina Ummat kemudian membuka image masyarakat di Kabupaten Buru khususnya Kota Namlea tentang pentingnya penanaman nilai-nilai Agama Islam sejak dini terhadap anak-anak mereka sehingga dari waktu ke waktu minat masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di Raudhatul Atfhal (RA) semakain banyak” Ungkap ikbal.

Beliau menambahkan Raudhatul Atfhal merupakan bagian dari layanan Pendidikan Usia Dini (PAUD) untuk usia 4 sampai dengan 6 Tahun. Raudhatul Atfhal (RA) adalah satuan pendidikan anak usia dini formal dibawah Kementerian Agama RI.

“RA sebagai satuan Pendidikan Usia Dini berbasis Islam dibawah kementerian Agama memliki perbedaan dengan Pendidikan anak usia dini secara umum. RA menitikberatkan pada aspek perkembangan anak, transformasi dan internalisasi nilai-nilai spiritual keislaman. Standar mutu RA terletak pada nilai-nilai keagamaan yang melekat pada seluruh komponen RA antara lain Pendidik, tenaga kependidikan, orang tua maupun lingkungan yang kondusif”.pungkasnya

Diakhir sambutan beliau berpesan agar siswa-siswi yang telah selesai agar menjadi perhatian bagi para orang tua untuk tetap membimbing anak-anaknya agar apa yang telah diperoleh di RA untuk dapat dikembangkan lagi dengan jalan menyekolahkan anak-anaknya di sekolah yang berbasis islam seperi Madrasah mulai dari MI, MTs dan MA atau ke Pondok Pesantren.

Acara ini turut di hadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Buru, Asisten I Bidang  Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat  Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.