Ketua IPARI Kabupaten Buru Ikuti Rakerwil IPARI Provinsi Maluku Tahun 2024 di Hotel Golden Palace

Keterangan Gambar : Ketua Ikatan Penyuluh Agama Islam (IPARI) Kabupaten Buru Muhammad Thahir, S.HI mengikuti Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) IPARI Provinsi Maluku Tahun 2024 di Hotel Golden Palace. Kota Ambon Kamis, (09/05/2024)


Buru, (Inmas)-Ketua Ikatan Penyuluh Agama Islam (IPARI) Kabupaten Buru Muhammad Thahir, S.HI mengikuti Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) IPARI Provinsi Maluku Tahun 2024 di Hotel Golden Palace. Kota Ambon Kamis, (09/05/2024)

Rakerwil IPARI Provinsi Maluku tahun 2024 dilaksanakan pada tanggal 07 Mei 2024 kemudian dilanjutkan dengan Dialog Ormas Keagamaan Islam Tingkat Provinsi Maluku dimulai tanggal 07-09 Mei 2024 di tempat yang sama Hotel Golden Palace Ambon.

Menurut Ketua IPARI kabupaten Buru, Rakerwil IPARI kali ini memfokuskan pada "Pengembangan Kampung Moderasi Beragama". Sehingga setiap IPARI kabupaten kota yang ada di Provinsi Maluku dituntut untuk mensukseskan pengembangan Kampung Moderasi Beragama.

"Untuk Rakerwil IPARI Provinsi Maluku kali ini lebih menekankan pada pengembangan Kampung Moderasi Beragama yang ada pada kabupaten kota masing-masing." Kata Thahir saat dikonfirmasi Humas 

Thahir menjelaskan, Pengembangan Kampung Moderasi Beragama memfokuskan pada penguatan pemahaman arti toleransi beragama kepada umat beragama yang berada pada kampung moderasi beragama.

"Untuk mencapai ini semua nantinya kami akan tindak lanjut, IPARI kabupaten Buru akan mengatur jadwal dengan pemberian penyuluhan dan bimbingan terkait penguatan moderasi beragama di desa Debowae sebagai kampung moderasi beragama kabupaten Buru." Jelasnya kembali

Menurut Thahir Rakerwil juga dapat menjangkau dan menyentuh semua masukan dan pesan-pesan dari setiap kabupaten kota sehingga nantinya dapat dijadikan masukan serta bahan pertimbangan yang akan dituangkan dalam rumusan kerja untuk IPARI Provinsi Maluku.

Ia berharap agar semangat para Penyuluh Agama terus membara sehingga penyuluhan dan bimbingan dapat terus dilakukan kepada umat beragama yang ada di Provinsi Maluku terutama para Penyuluh Agama yang ada di Kabupaten Buru. (Muzni)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.