KUA Kecamatan Gelar Pembinaan Praktik Manasik Haji  Kecamatan Sekabupaten Buru Lanjutan

Video Terkait:


Buru, (Inmas)- Kantor Urusan Agama kecamatan yang dipanitiai oleh KUA Kecamatan Namlea menggelar kegiatan pembinaan manasik haji lanjutan bagi para calon jemaah haji kabupaten Buru yang bertempat di Masjid Agung Al-Buruj Namlea. Kecamatan Namlea Selasa, (06/06/2023)

Sebenarnya kegiatan praktik pembinaan manasik haji kecamatan sekabupaten Buru telah dilakukan pekan kemarin. Akan tetapi kegiatan praktik sekaligus penutup ditunda hingga hari ini baru bisa diselenggarakan oleh KUA Kecamatan Namlea.

Penundaan kegiatan manasik haji kecamatan sekabupaten Buru ini, bukan tanpa alasan. Alasan utamnya karena harus menunggu para calon jemaah haji tambahan kabupaten Buru yang akan bergabung bersama dalam keberangkatan haji tahun 2023 ini.

Kegiatan pembinaan manasik haji ini merupakan kegiatan terakhir pembinaan bagi para calon jemaah haji kabupaten Buru. Karena esok pagi akan dilangsungkan pelepasan Jemaah haji Kabupaten Buru oleh Pj. Bupati Buru yang bertempat di Halaman Masjid Agung Al-Buruj Namlea.

Kegiatan pembinaan manasik haji kecamatan sekabupaten Buru dilaksanakan di kecamatan Namlea yang bertempat di Masjid Agung Al-Buruj Namlea dan Alun-alun Bupolo kecamatan Namlea.

Ketua MUI Kabupaten Buru, Bapak Ir. H. Harun Awad memimpin langsung pembinaan manasik haji kecamatan sekabupaten Buru di Masjid Agung Al-Buruj Namlea.

Ketua MUI kabupaten Buru berpesan kepada para calon jemaah haji kabupaten Buru agar memperhatikan pembinaan dan praktik manasik haji ini dengan sebaik mungkin agar nantinya pada saat pelaksanaan ibadah haji dapat dilaksanakan dengan baik dan benar.

Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Namlea, Bapak Andi Muhammad Ali, S.Ag selaku ketua koordinator panitia dalam kegiatan pembinaan manasik haji kecamatan sekabupaten Buru berpesan kepada seluruh calon jemaah haji kabupaten Buru.

"Para calon jemaah haji kabupaten Buru agar menjaga kesehatan sebaik mungkin. Karena pelaksanaan ibadah haji sebagian besar dilakukan dengan gerakan dengan memerlukan tenaga dan kondisi kesehatan yang maksimal." Ujar Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Namlea 

Kegiatan pembinaan manasik haji kecamatan sekabupaten Buru ini, diikuti oleh seluruh calon jemaah haji kabupaten Buru yang berjumlah 121 Orang yang sudah termasuk calon jemaah haji tambahan kabupaten Buru.

Pelaksanaan kegiatan pembinaan manasik haji kecamatan sekabupaten Buru didampingi oleh Panitia Kegiatan yaitu KUA Kecamatan Namlea, Petugas PPPIH dan TKH Kabupaten Buru, Petugas Haji Kantor Kemenag Buru, dan Panitia Haji Kabupaten Buru (Kesra Kabupaten Buru). (Muz/ Humas Kemenag Buru)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.