KUA Kecamatan Namlea Gelar Binwin Catin Mandiri Tingkat Kabupaten, Bangunlah Komitmen Percintaan

Video Terkait:


Buru, (Inmas)- Pelaksanaan Bimbingan  Perkawinan Calon Pengantin Mandiri Tingkat Kabupaten yang digelar oleh Kantor Urusan Agama Kecamatan Namlea Kabupaten Buru yang bertempat di ruang Balai Nikah KUA Kecamatan Namlea. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru membuka dengan resmi. KUA Kecamatan Namlea Kamis, (06/07/2023)

Ketua Panitia Pelaksanaan Bimbingan  Perkawinan Calon Pengantin Mandiri Tingkat Kabupaten pada KUA Kecamatan Namlea Andi Muhammad Ali, S.Ag.,  menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada Remaja untuk menghadapi proses perkawinan agar berjalan dengan baik dan lancar, Memberikan gambaran situasi dan kondisi proses pernikahan, dan Mencegah kemungkinan yang tidak diinginkan sebelum terjadinya perkawinan.

Kegiatan yang berlangsung selama sehari ini diikuti oleh 40 Pasang Calon Pengantin yang berasal dari Kecamatan Namlea. Ada dua pemateri yang dihadirkan dalam kegiatan ini, yaitu pertama, Sekretaris Kantor Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (P2KB) Kabupaten Buru Elvira Kamarullah, S.Pd., M.Pd yang membawakan materi tentang "Pentingnya Kesehatan Pasangan Suami Istri (Pasutri)". Kedua, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Abdul Hasan Karepesina, S.Ag membawakan materi tentang "Kewajiban Memenuhi Kebutuhan Keluarga".

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Abdul Gani Wael, S.Ag berpesan kepada para peserta agar bangunlah komitmen Percintaan dengan rasa cinta, kasih, dan sayang dengan semata-mata atas dasar beribadah kepada Allah SWT bukan karena tampilan fisik yang indah tetapi kebaikan Akhlak yang mulia. 

"Bangunlah Komitmen Percintaan atas dasar cinta kasih sayang yang dilandaskan Ibadah kepada Allah. Komitmen ini sangat penting karena ketertarikan antar pasangan faktor terbesarnya karena keindahan tampilan yang nantinya akan pudar. Sedangkan keindahan akhlak akan terus ada. Oleh karenanya komitmen Percintaan harus dibangun sejak awal agar keutuhan hubungan akan terus dijalin walau keindahan fisik mulai memudar sedangkan keindahan akhlak akan selalu ada." Ujar Ka.KanKemenag

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru, Ketua DWP Kementerian Agama Kabupaten Buru, Sekretaris Kantor Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (P2KB) Kabupaten Buru, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Buru, Kepala KUA Kecamatan Namlea, Penyuluh Agama Islam, Staf KUA kecamatan Namlea, dan 40 Peserta kegiatan. (Muz/ Humas Kemenag Buru)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.