Membuka KKG MI Tingkat Kabupaten Buru, Ka.KanKemenag Tegaskan Jadilah Pendidik Yang Inovatif

Video Terkait:


Buru, (Inmas)-Guru Madrasah Ibtidaiyah Sekabupaten Buru menggelar rapat kerja Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah (KKK-MI) dan Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah (KKG-MI) Sekabupaten Buru. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru membuka kegiatan ini secara Langsung di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Buru. Aula MIN Buru Rabu, (05/06/2023)

Ketua KKG-MI Drs. Zainuddin Soamole menyampaikan laporan Ketua, bahwa tujuan kegiatan KKG MI tingkat Kabupaten ini ialah untuk menyaraskan Kurikulum Merdeka di tingkat MI di Kabupaten Buru dan hasil rapat kerja ini kami laporkan kepada kepala kantor Kemenag Buru.

Ketua KKG-MI juga menambahkan waktu pelaksanaan mulai hari ini tanggal 05-07 Juli 2023 secar umum dan khusus kegiatan ini akan dilaksanakan di zona masing-masing yaitu Zona Waelata dan Lolong Guba. Zona Waeapo dan zona Namlea. Sedangkan untuk Narasumber berasal dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Buru.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Abdul Gani Wael, S.Ag menegaskan dalam sambutannya, bahwa para pendidik harus bisa berinovasi sebagus mungkin untuk perkembangan siswa dan kemajuan madrasah Kedepannya.

"Jangan hanya copy paste saja. Dibicarakan sehingga terdapat warna dan banyak produk terbaru yang ditawarkan untuk tahun ini.  Harus ada inovasi terbaru sehingga siswa semakin berkembang untuk kemajuan Madrasah." Ujar Ka.KanKemenag

Ka.KanKemenag juga menambahkan agar setiap program pendidikan mengandung penguatan moderasi beragama dan pencapaian kesalehan umat beragama yang menjadi prioritas utama Kementerian Agama dalam menjalankan setiap programnya pada semua sektor.

Setelah pembukaan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Pengawas PAI Kantor Kemenag Buru, Iskandar Ahmad, M.Pd.I tentang "Pembelajaran Paradigma Baru Kurikulum Merdeka" dan Pengawas Madrasah Kantor Kemenag Buru, Yunus Rahim, S.Ag tentang "Konsep Kurikulum Merdeka".

Kegiatan Penting dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru, Ketua DWP Kantor Kemenag Kabupaten Buru, Kepala Seksi Pendis, Kepala KUA Kecamatan Waeapo, Pengawas PAI, Pengawas Madrasah, Ketua dan Anggota KKK-MI Kabupaten Buru, Ketua dan Anggota KKG-MI Sekabupaten Buru, dan Guru Kelas I-IV Yang Dipilih Setia Madrasah Ibtidaiyah Sekabupaten Buru. (Muz/Humas Kemenag Buru)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.