Mewakili Ka.KanKemenag Buru Plt. Kasi PHU Hadiri Penutupan FASI Season 2 Kabupaten Buru Tahun 2024

Keterangan Gambar : Mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Plt. Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Padli Lauselang, S.Ag menghadiri penutupan Festival Anak Sholeh Season 2 Kabupaten Buru. Halaman Masjid Maula Ibrahim Minggu, (31/03/2024)


Buru, (Inmas)-Mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Plt. Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Padli Lauselang, S.Ag menghadiri penutupan Festival Anak Sholeh Season 2 Kabupaten Buru. Halaman Masjid Maula Ibrahim Minggu, (31/03/2024)

Setelah beberapa hari dilakukan lomba Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Season 2 yang diselenggarakan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Buru yang bersamaan dengan Pameran UMKM yang berkerja sama dengan BEM Universitas Iqra Buru.

Sampailah pada acara penutupan dimana kegiata FASI ini ditutup oleh Sekrearis DPRD Kabupaten Buru Dali Fahrul Syarifuddin, S.Kom yang sekaligus dilanjutkan dengan pembagian hadiah bagi para pemenang dari tiap-tiap lomba.

Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru ikut mengambil peran penting dalam kegiatan ini yaitu Muhammad Thahir, S.HI sebagai Ketua Dewan Hakim mata lomba dan Abdul Latif Wabula, S.Sos.I., M.Pd selaku salah satu Dewan Hakim pada beberapa mata lomba.

Plt. Kasi PHU Padli Lauselang yang mewakili Ka.KanKemenag Buru diberikan kesempatan untuk menyerahkan hadiah kepada para pemenag lomba cabang dai cilik yang terdiri dari dua kategori yaitu putra dan putri.

"Ini sebuah kehormatan bisa ikut hadir dalam penutupan sekaligus menyerahkan hadiah bagi para pemenag lomba dai cilik. Semoga mereka bisa menjadi dai-daiah besar kedepannya." Kata Lauselang saat diwawancarai setelah menyerahkan hadiah

Penyuluh Agama Islam Muhammad Thahir selaku ketua Dewan Hakim juga ikut dalam menyerahkan hadiah bagi para pemenang lomba pada cabang mata lomba azan.

"Untuk adzan ini hanya kategori putra jadihanya 3 orang, mereka juga azannya sangat luar biasa merdunya, semoga bisa juara di tingkat provinsi Maluku nantinya." Ujar Thahir saat diwawancarai di sela-sela penutupan

Penyuluh Agama Islam lainnya Latif Wabula selaku Dewan Hakim diminta untuk membacakan SK para pemenag lomba dari setiap cabang dan kategori yang diperlombakan pada kegiatan FASI Season 2 Kabupaten Buru.

Dalam wawancara, Lauselang berharap agar kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan di setiap bulan suci Ramadan setiap tahunnya. Menurutnya kegiatan FASI ini bagian dari Festival yang sesuai dengan disampaikan Menteri Agama RI terkait Festival Ramadan.

"Festival Ramadan yang bertajuk sejuta cinta  yang gencarkan oleh Kemenag RI, telah tergambarkan pada kegiatan ini. Semoga kegiatan seperti ini bisa menjadi perekat antar sesama." Ujar Lauselang

Walaupun Festival Ramadan dari Kemenag RI sedangkan FASI merupakan Festival Anak Sholeh Indonesia yang berisikan lomba-lomba bagi para pemuda-pemudi masjid tetapi esensinya sama yaitu meramikan Ramadan dengan penuh cinta dan mencari keberkahan kepada Allah di bulan suci Ramadan. (Muz Humas Kemenag Buru)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.