MIN Buru Meriahkan Hari Pendidikan Nasional 2024 Dengan Berbagai Kegiatan Bersama Siswa Madrasah

Keterangan Gambar : Madrasah Ibtidaiyah Negeri Buru memeriahkan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 dengan berbagai kegiatan bersama siswa-siswi madrasah. Masjid Ar-Rahman desa Waekasar Kamis, (02/05/2024)


Buru, (Inmas)-Madrasah Ibtidaiyah Negeri Buru memeriahkan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 dengan berbagai kegiatan bersama siswa-siswi madrasah. Masjid Ar-Rahman desa Waekasar Kamis, (02/05/2024)

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri Buru Drs. Zainuddin Soamole menyampaikan, MIN Buru melakukan beberapa rangkaian kegiatan dalam memeriahkan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024.

Kegiatan yang dilakukan MIN Buru diawali dengan penyampaian pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia terkait Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 yang dibacakan oleh Kepala MIN Buru.

Dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat Hari Pendidikan Nasional sebagai wujud kecintaan kepada Pendidikan serta ditutup dengan doa bersama kepada para pahlawan pendidikan yang telah gugur.

Kemudian dilanjutkan dengan berbagai kegiatan siswa-siswi yaitu mewarnai untuk siswa-siswi kelas 1 sampai kelas 3 dengan tema Hari Pendidikan Nasional.

Sedangkan untuk siswa-siswi yang kelas 4 sampai kelas 5 melakukan pembacaan puisi dengan tema Hari Pendidikan Nasional. Sedangkan untuk kelas 6 sedang melakukan try out Asesmen Madrasah.

"Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi kelas 1 sampai 3 dengan lomba mewarnai sedangkan siswa-siswi kelas 4 sampai 5 membacakan puisi, Kalau yang kelas 6 sedang mengikuti try out Asesmen Madrasah." Jelas Soamole 

Soamole menjelaskan, tujuan pelaksanaan berbagai kegiatan dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional di Madrasah untuk memperkenalkan kepada siswa-siswi para tokoh pendidikan, tujuan utama pendidikan, dan semangat pendidikan melalui perjuangan para tokoh pendidikan. 

"Pengenalan tokoh-tokoh pendidikan dan semangat mereka dalam memperjuangkan pendidikan itu sangat penting disampaikan kepada mereka selaku siswa-siswi madrasah." Ujarnya kembali

(Muzni)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.