Monitoring Asesmen Madrasah, Ka.KanKemenag Buru: Kerjakan Teliti, Jangan Lupa Berdoa

Keterangan Gambar : Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Abdul Gani Wael, S.Ag lakukan monitoring Asesmen Madrasah di MAS Alhilal Namlea. Kecamatan Namlea Senin, (04/03/2024)


Buru, (Inmas)-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Abdul Gani Wael, S.Ag lakukan monitoring Asesmen Madrasah di MAS Alhilal Namlea. Kecamatan Namlea Senin, (04/03/2024)

Setelah membuka Asesmen Madrasah di MAS Uswatun Hasanah Lala, Ka.KanKemenag Buru melanjutkan dengan monitorung Asesmen Madrasah di MAS Alhilal Namlea.

Tidak hanya MAS Alhilal Namlea dan MAS Uswatun Hasanah Lala yang melakukan Asesmen Madrasah tetapi terdapat 5 MA yang melakukannya.

"Pelaksanaan Asesmen Madrasah di hari pertama ini kita fokuskan monitoring yang ada di Namlea dulu setelah ini kita akan lanjutkan ke beberapa MA lainnya." Kata Gani Wael saat diwawancarai

Monitoring di MAS Alhilal Namlea Ka.KanKemenag Buru didampingi Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kemenag Buru Mohammad Ikbal Naya, S.Sos., M.Si yang sebelumnya membuka Asesmen Madrasah MAS Alhilal Namlea.

Pelaksanaan Asesmen Madrasag MAS Alhilal Namlea terdiri dari dua ruang Asesmen yang berbeda. Satu ruangan untuk kelas IPA dengan jumlah peserta 24 siswa. serta satu ruangan kelas IPS dengan jumlah 21 siswa.

"Untuk peserta Asesmen Madrasah kami di sini dibagi menjadi dua ruangan yaitu satu Kelas IPA dan satunya lagi Kelas IPS." Kata Mohamad Tomia saat diwawancarai

Lanjutnya, proses Asesmen Madrasah di MAS Alhilal Namlea berbasis kertas (ofline) sama halnya yang dilakukan oleh MAS LKMD Batujungku sehingga berbeda dengan MA yang lain.

"Semua ini telah diatur sesuai dengan POSnya masing-masing sehingga kami dari Madrasah mengikuti sesuai aturan yang diberikan, semua disesuikan dengan keadaan Madrasah masing-masing." Jelas Mohamad Tomia

Disela-sela monitoringnya Gani Wael meminta peserta Asesmen Madrasah untuk mengerjakan soal-soal yang diberikan dengan teliti dan tidak terburu-buru serta mengawalinya dengan berdoa.

"Pastikan kerjakan soal-soal dengan teliti, jangan terburu-buru ingat waktunya cukup panjang, paling penting lagi jangan lupa berdoa InSyaAllah dipermudah." Kata Gani Wael

Gani wael meminta kepada Kepala MAS Alhilal Namlea untuk terus melakukan yang terbaik dalam mensukseskan kegiatan Asesmen Madrasah yang akan masih terus berlanjut hingga Asesmen Praktek Madrasah. (Muz Humas Kemenag Buru)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.