MTs Miftahul Khair Namlea Wisudakan 67 Tahfidz Quran Pada Wisuda Quran Madrasah Angkatan IV Tahun 20

Keterangan Gambar : Madrasah Tsanawiyah Miftahul Khair Namlea menggelar wisuda Tahfidz Qur


Buru, (Inmas)-Madrasah Tsanawiyah Miftahul Khair Namlea menggelar wisuda Tahfidz Qur'an angkatan IV tahun 2024 dengan mewisudakan 67 tahfidz Qur'an. Aula Kantor Bupati Buru Rabu, (28/02/2024)

Wisuda ini dihadiri oleh Penjabat Bupati Buru Dr. H. Jalaludin Salampessy, S.H., S.Pi., M.Si., dalam sambutannya Salampessy menyampaikan akan bersinergi dengan mendorong pendidikan agar sekolah di bawah Dinas Pendidikan bisa ikut menghafal al-Qur'an di sekolah.

"Kami sangat berharap kedepannya akan bersinergi dengan pendidikan kita, ada pak kadis pendidikan untuk nanti bagaimana caranya anak-anak kita di pendidikan umum harus juga bisa menghafal al-Qur'an Nur Karim." Kata Salampessy

Lanjutnya, Salampessy mengajak semua bergerak maju untuk bisa menghafal al-Qur'an dan memahaminya untuk menjadi bekal bagi siswa-siswi di sekolah untuk mampu menghadapi kemajuan zaman.

"Merupakan langkah-langkah yang bisa dimodifikasi untuk bisa menghafal atau memahami al-Qur'an bukan hanya di madrasah saja tetapi semua bergerak maju sebagai bekal kita kedepan untuk anak-anak mampu memahami, menerjemahkan, kemajuan zaman di zamannya." Jelas Salampessy

Salampessy mengucapkan terima kasih atas nama Pembda kabupaten Buru kepada Kemenag Buru dan semua jajarannya serta para guru yang terus mendidik generasi Bupolo.

"Terima kasih dari Pemerintah Buru kepada Kementerian Agama dan seluruh jajarannya, guru-guru kita yang telah mendidik generasi Bupolo nantinya bisa menjadi generasi penerus harus mampu memahami filosofi  negeri." Pungkas Salampessy

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Abdul Gani Wael, S.Ag dalam sambutnnya menambahkan, Kemenag Buru terus melakukan berbagai program dalam membantu mewujudkan visi misi Pemerintah Daerah Kabupaten Buru.

"Salah satunya dengan program madrasah yang setiap tahunnya mewisudakan siswa-siswinya menjadi tahfidz Qur'an, dimana visi misi Kabupaten Buru untuk Menuju Masyarakat Bupolo Yang Sehat, Cerdas, Berakhlak, Mandiri dan Sejahtera." Kata Gani Wael

Lanjutnya, dengan tema "Menapaki Kesalihan Bersama Al-Qur'an" yang diangkat dalam wisuda, sebagai tujuan menjadikan generasi muda madrasah menjadi generasi yang shaleh dengan kebagusan akhlak dan karakter melalui Qur'an yang dipelajari dan dihafalkan.

Wisuda tahfidz Qur'an dilanjutkan dengan ujian Munaqosah terbuka yang setiap peserta wisuda diuji secara satu persatu dengan menyambung ayat. Ikut dalam menguji Munaqosah terbuka Pj. Bupati Buru, Ka.KanKemenag Buru, dan Rektor Iniqbu serta dewan penguji Kepala KUA Lilialy dan Ketua IPARI Buru.

Memungkasi wisuda diakhiri dengan pemasangan mahkota kepada para wisudawan-wisudawati sekaligus penyerahan sertifikat oleh Ka.KanKemenag Buru, Pj. Bupati Buru yang didampingi Kepala MTs Miftahil Khair Namlea. (Muz Humas Kemenag Buru)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.