Pasca Libur dan Cuti Lebaran Idul Fitri 1445 H, Kasubag TU Kemenag Buru Lakukan Sidak di Madrasah

Keterangan Gambar : Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Syahmidar A. Saleh, S.Ag., M.Pd.I melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di madrasah pasca libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Kabupaten Buru Rabu, (17/04/2024)


Buru, (Inmas)-Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Syahmidar A. Saleh, S.Ag., M.Pd.I melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di madrasah pasca libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Kabupaten Buru Rabu, (17/04/2024)

Dalam melakukan Sidak Kasubag TU didampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam Mohammad Ikbal Naya, S.Sos., M.Si, Pengawas Madrasah Yunus Rahim, S.Ag., Pengawas PAI Iskandar Ahmad, M.Pd., Staf Kepegawaian Bahdin Tombalisa, SH., dan tiga orang staf Pendis yaitu Santri Suriyan Ngofangare, SE., Siti Sopina Umagapy, S.sos., dan Samsun Kelrey.

Sesuai dengan pesan Kepala Bidang Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Rusydi Latuconsina, S.Ag dalam arahannya meminta untuk semua ASN Kementerian Agama pada kabupaten kota harus disiplin pasca lebaran Idul Fitri termasuk para ASN yang berada di Madrasah.

Sidak kali ini dilakukan kepada semua Madrasah baik Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Aliyah yang berada di dataran Waeapo baik kecamatan Waeapo, kecamatan Lolong Guba, dan kecamatan Waelata.

"Hari ini kami telah lakukan Inspeksi Mendadak pada madrasah-madrasah di dataran Waeapo, Sidak ini bertujuan untuk mendisiplinkan para ASN terutama guru dan pegawai yang berada di Madrasah pasca libur lebaran Idul Fitri kemarin." Kata Syahmidar di sela-sela Sidak

Lanjutnya, hasil dari dilakukannya Sidak semua Madrasah baik MI, MTs, dan MA telah hadir dan kembali seperti aktivitas normal di Madrasah. 

"Sebagian Madrasah telah masuk seperti biasa, siswa-siswinya juga karena masih awal dimulai dengan Halal Bihalal dan kerja bakti bersama, ada juga yang gurunya saja yang masuk untuk siswanya masih libur." Jelas Syahmidar saat diwawancarai 

Di sela-sela Sidak Syahmidar mengingat kepada para ASN Kemenag para guru dan pegawai Madrasah untuk meningkatkan disiplin kehadiran dan kepatuhan terhadap peraturan.

"Disiplin kehadiran itu penting, perhatikan absensi Pusaka dan Absensi Simpatika buat guru-guru sertifikasi. Jangan lupa juga SKP E-Kinerja BKN harus juga dibuat." Ingat Syahmidar kepada guru dan pegawai madrasah 

(Muz Humas Kemenag Buru)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.