Pelaksanaan Ujian Praktik Tahun 2024 Bagi Siswa-Siswi Kelas VI di MIN Buru

Keterangan Gambar : Setelah hampir sepakan melakukan try out Asesmen Madrasah tahun 2024 Madrasah Ibtidaiyah Negeri Buru melanjutkan dengan melaksanakan ujian praktek. Desa Waekasar Senin, (06/05/2024)


Buru, (Inmas)-Setelah hampir sepakan melakukan try out Asesmen Madrasah tahun 2024 Madrasah Ibtidaiyah Negeri Buru melanjutkan dengan melaksanakan ujian praktek. Desa Waekasar Senin, (06/05/2024)

Pada pelaksanaan Ujian Praktek hari pertama terdapat tiga mata pelajaran yang dipraktekkan mulai dari mata pelajaran Qur'an Hadits dimana siswa-siswi melakukan praktek hafalan Juz 30.

Kemudian dilanjutkan dengan Praktek mata pelajaran Fiqih, dalam praktek Fiqih siswa-siswi diminta untuk mempraktekkan ibadah sholat Fardhu.

Sedangkan untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia siswa-siswi diminta untuk membacakan puisi yang telah dibuatnya di rumah.

Ujian Praktek mata pelajaran dipantau dan dinilai langsung oleh setiap guru mata pelajaran masing-masing yaitu Guru Qur'an Hadits Ibu Fatima Ternate, S.Pd.I., guru Fiqih sekaligus Bahasa Indonesia Ibu Eni Sutiana, S.Pd.

Dalam pelaksanaan ujian praktek Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri Buru Drs. Zainuddin Soamole melakukan monitoring di sela-sela ujian praktek.

Ia berharap agar dalam pelaksanaan ujian praktek para siswa-siswinya harus dibimbing, dinilai, dan diarahkan dengan baik.

Zainuddin menilai pelaksanaan ujian praktek adalah bagian dari Asesmen Madrasah yang dimana penting dilakukan dalam mengukur kemampuan keterampilan siswa-siswi madrasah.

"Kalau Asesmen Madrasah itu pengujian kognitif atau pengetahuan siswa-siswi kalau ujian praktek tentang kemampuan keterampilan atau psikomotorik siswa madrasah." Ujarnya saat dikonfirmasi Humas 

Memungkasi monitoringnya Zainuddin memberikan semangat kepada para siswa-siswinya untuk melakukan ujian praktek dengan baik dan tetap semangat. (Muzni)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.