Pembinaan di Lapas Kelas III Namlea, Penyuluh Agama Islam Berikan Penguatan Baca Tulis Al-Quran

Keterangan Gambar : Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Sitriawati Buton, S.Sos bersama Rosnawaty, S.Fil.I melakukan pembinaan dan penyuluhan bagi warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Namlea. Desa Jikumerasa Kamis, (02/05/2024)


Buru, (Inmas)-Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Sitriawati Buton, S.Sos bersama Rosnawaty, S.Fil.I melakukan pembinaan dan penyuluhan bagi warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Namlea. Desa Jikumerasa Kamis, (02/05/2024)

Pembinaan dan penyuluhan Penyuluh Agama Islam didampingi Kepala Subseksi Pembinaan Lapas Kelas III Namlea Mustafa La Abidin bersama Kepala Subseksi Keamanan dan Ketertiban  Lapas Kelas III Namlea Supardy Djaya.

Sitriawati melakukan pembinaan baca tulis al-Qur'an pada materi Ilmu tajwid Bab Sifatul Huruf. Dalam pembinaannya, ia menyampaikan membaca Alquran dengan Ilmu tajwid butuh proses panjang tidaklah Instan, karena banyak huruf yang tadinya sudah pas dimakhroj tetapi belumm pas di Sifatul hurufnya.

"Jangan lelah dalam belajar khususnya membaca Alquran, kalau bukan kita siap lagi yang akan memperbaiki bacaan Qur'an kita. Sebaik-baik kalian adalah yang belajar al-Qur'an dan yang mengajarkannya." Pesan Sitriawati kepada warga binaan 

Kepala Subseksi Pembinaan Lapas Kelas III Namlea Mustafa La Abidin menanggapi pembinanaan yang dilakukan para Penyuluh Agama Islam, menurutnya para warga binaan masih belum memiliki kemampuan yang baik dalam hal baca tulis al-Qur'an.

Sehingga ia berharap semoga dengan pembinaan yang diberikan terkait baca tulis al-Qur'an dapat memberikan manfaat yang besar untuk para warga binaan terkait belajar baca tulis al-Qur'an dan menambah wawasan ilmu agama.

Rosnawaty juga memberikan penguatan  motivasi kepada para warga binaan untuk tetap sabar, bersyukur, dan terus memuji Allah SWT.

"Dalam keadaan dan kondisi apapun kita harus senantiasa bersyukur dan memuji Allah. Bahkan ketika kita dalam keadaan yang tidak baik-baik saja, kita harus tetap bersabar, bersyukur dan Memuji Allah." Pesan Rosnawaty 

Sebagi penguatan keimanan warga binaan sebelum memulai pembinaan Penyuluh Agama Islam mengajak para warga binaan Lapas untuk sama-sama berdzikir dan bersholawat bersama. (Muzni)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.