Peningkatan Kualitas Kompetensi SDM Masjid, Penyuluh Agama Islam: Tambah Wawasan, Semoga Terus Dilak

Keterangan Gambar : Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Agus Salim, S.Pd.I., M.Pd.I telah mengikuti kegiatan Peningkatan Kualitas Kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) Masjid. Maluku Resort and Spa Suli Kecamatan Salahutu Selasa, (05/03/2024)


Buru, (Inmas)-Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Agus Salim, S.Pd.I., M.Pd.I telah mengikuti kegiatan Peningkatan Kualitas Kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) Masjid. Maluku Resort and Spa Suli Kecamatan Salahutu Selasa, (05/03/2024)

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Bidang Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku yang menghadirkan imam masjid, pengelola masjid, dan penyuluh agama Islam dengan jumlah 21 peserta yang berasal dari Kabupaten/ Kota Se-Maluku.

Dalam wawancara, Agus Salim mengucapkan terima kasih karena bisa mengikuti kegiatan Peningkatan Kualitas Kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) Masjid yang menurutnya sangat luar biasa.

"Saya sebagai peserta berterimakasih sebesar-besarnya kepada Ka.Kanwil Kemenag Maluku Dr. H. Yamin, M.Pd.I dan Kabag Bimas Islam Bapak H. M. Yasir Rumadaul, S.Ag, M.Pd.I dan seluruh panitia karena kegiatan karena kegiatan ini sangat luar biasa." Ujar Agus Salim 

Lanjutnya, menurut Agus Salim kegiatan yang dilakukan sangat bagus dalam membuka pemahaman dan ia sangat berharap agar kegiatan seperti itu dapat terus dilakukan setiap tahunnya.

"Ini bagus sekali menambah wawasan dan membuka pemahaman kita dalam pengelolaan masjid dan harapan kami mudah-mudahan kegiatan seperti ini terus ditingkatkan serta terus dilakukan." Pinta Agus Salim

Agus Salim juga mengucapkan terima kasih kembali kepada para pemateri dan pakar dalam bidangnya yaitu Dr. H. Muhammad Muslim, M.HI., MA memberikan materi tentang SDM Masjid dalam peningkatan kualitas ibadah, KH. Abdurrahman Tuanya, Lc, MA memberikan materi tentanh Peran dan Fungsi Masjid, dan H. Muhammad Yasir Rumadaul, S.Ag, M.Pd.I memberikan materi tentang Peningkatan SDM Masjid dan Regulasinya.

"Sesuai dengan permintaan Ka.Kanwil saat membuka kegiatan, Ka.Kanwil berharap agar Masjid sebagai tempat banyak hal untuk kemaslahatn umat, sehingga nantinya saya akan ikut berdakwa di sini." Ujar Agus Salim

Agus Salim juga berkomitmen untuk mengimplementasikan ilmu yang telah ia dapatkan selama kegiatan dan akan langsung dilakukan pada masjidnya. Serta akan ikut menyuarakan kepada masjid-masjid yang lain terutama pada wilayah penyuluhannya. (Muz Humas Kememag Buru)

 

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.