Peringatan Hardiknas 2024 Dimeriahkan Tarian & Pameran, Ka.KanKemenag Buru: Ini Hasil Pendidikan

Keterangan Gambar : Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Abdul Gani Wael, S.Ag menghadiri kegiatan Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 di Kantor Kabupaten Buru. Kecamatan Namlea Senin, (06/05/2024)


Buru, (Inmas)-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Abdul Gani Wael, S.Ag menghadiri kegiatan Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 di Kantor Kabupaten Buru. Kecamatan Namlea Senin, (06/05/2024)

Tidak hanya upacara bendera tapi peringatan Hardiknas tahun 2024 dimeriahkan dengan berbagai tarian Nusantara dan pameran hasil karya guru penggerak kabupaten Buru.

Bersama Penjabat Bupati Dr. H. Jalaluddin Salampessy, S.Pi., SH., M.Si dan Kapolres Buru  AKBP Sulastri Sukidjang S.H.,S.I.K.,M.M serta Forkopimda Kabupaten Buru, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Ketua MUI, dan Rektor Universitas Iqra Buru melihat langsung tarian dan hasil karya yang dipamerkan.

Gani Wael sangat mengapresiasi berbagai tarian oleh siswa-siswi yang ditampilkan setelah pelaksanaan Upacara Bendera Hardiknas.

"Ini hasil pendidikan, tarian daerah yang tampilkan oleh siswa-siswi dari setiap sekolah sangat luar biasa, baik SD, SMP, dan SMA menampilkan tarian daerah berbagai daerah yang ada di Indonesia." Kata Gani Wael saat diwawancarai 

Dilanjutkan dengan mengunjungi pameran yang terletak di samping Aula Kantor Bupati Buru. Gani Wael juga mengapresiasi karya hasil dari para guru penggerak yang ada di sekolah.

Menurutnya, kerajinan dari berbagai bahan menghasilkan kerajinan yang unik dan kreatif serta olahan makanan dan jajanan dari hasil alam yang menjadi panganan pokok dengan berbagai jenis, warna, dan ragam olahan yang menarik.

Pada kesempatan ini juga diserahkan hadiah juara umum para juara Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Kabupaten Buru, dimana kecamatan Waeapo juara 1, kecamatan Lolong Guba juara 2, dan kecamatan Namlea juara 3.

Serta Pj. Bupati Buru meresmikan Renovasi SD Negeri 7 Namlea dengan pendatanganan prasasti renovasi bangunan sekolah, serta penyerahan piagam penghargaan Purna Bhakti Guru yang telah selesai masa pengabdiannya. (Muzni)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.