Resmikan Masjid Nur Aminah Wamlana, Penyuluh Agama Islam Bertindak Khatib Jumat Perdana

Keterangan Gambar : Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Abdul Latif Wabula, S.Sos., M.Pd bertindak khatib Jumat di masjid Nur Aminah desa Wamlana. Kecamatan Fena Leisela Jumat, (10/03/2024)


Buru, (Inmas)-Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Abdul Latif Wabula, S.Sos., M.Pd bertindak khatib Jumat di masjid Nur Aminah desa Wamlana. Kecamatan Fena Leisela Jumat, (10/03/2024)

Setelah peresmian masjid Nur Aminah desa Wamlana oleh Penjabat Bupati Buru yang dilanjutkan dengan sholat Jumat perdana sebagai awal yang baik dalam memulai peribadahan di Masjid.

"Pagi tadi kita bersama-sama mengikuti acara seremonial peresmian masjid Nur Aminah, sebagaimana dipahami bahwa masjid merupakan ibadah umat Islam dan tempat yang paling dicintai Allah Swt." Awali khutbahnya Latif Wabula

Lanjutnya, Latif Wabula menegaskan dalam sebuah hadis Nabi Muhammad Saw "Tempat yang paling dicintai Allah Swt adalah masjid-masjidnya hadis riwayat Muslim.

"Basudara yang mulia, oleh karena masjid merupakan tempat yang paling Allah cintai maka siapa saja yang membangunnya, memakmurkannya, memperindah bangunannya dan melaksanakan ketaatan beruoa sholat, zikir dan sebagainya kelak di akhirat akan dibangunkannya rumah untuknya di syurga." Jelas Latif Wabula

Sebagaimana dijelaskan dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Imam Bukhari nomor 450 dan Imam Muslim nomor 533. "Barang siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga.”

"Kita berharap dan berdoa semoga masjid Nur Aminah yang baru saja diresmikan senantiasa dimakmurkan dan diberkahi dan yang berkontribusi dalam pembangunannya baik material maupun inmaterial dicatat sebagai amal ibadah." Ujar Latif Wabula

Memungkasi khutbahnya Latif Wabula berpesan agar masjid Nur Aminah bisa digunakan sebagai tempat beribadah terbaik dengan berbagai kegiatan keislaman dan ibadah selama bulan suci Ramadan. (Muz Humas Kemenag Buru)

 

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.