Sapa KUA Kecamatan Waplau, Ka.KanKemenag Kabupaten Buru Berikan Pembinaan Catin

Keterangan Gambar : Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Abdul Gani Wael, S.Ag bersama Staf Seksi Bimas Islam Syahrul Arifandi Tuhuteru lakukan "Sapa KUA" di KUA Kecamatan Waplau. Desa Waplau Kamis, (23/02/2024)


Buru, (Inmas)-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Abdul Gani Wael, S.Ag bersama Staf Seksi Bimas Islam Syahrul Arifandi Tuhuteru lakukan "Sapa KUA" di KUA Kecamatan Waplau. Desa Waplau Kamis, (23/02/2024)

Dalam "Sapa KUA" kali ini Gani Wael memulainya dengan meninjau kedisiplinan pegawai dan kedisiplinan administrasi KUA. Menurut Gani Wael kedisiplinan di KUA Kecamatan Waplau sangat baik.

"Sesuai dengan arahan Menteri Agama, semua satker dituntut untuk meningkatkan pelayanan terutama transformasi layanan KUA harus dimaksimalkan agar memudahkan umat." Kata Gani Wael disela-sela Sapa KUAnya

Lanjutnya, Gani Wael mengingatkan kembali terkait himbauan Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama terkait pasca berakhirnya Pemilu tahun 2024 untuk menjaga kondusivitas umat, persatuan, dan kesatuan serta merekatkan persaudaraan.

"Pemilu telah selesai tetapi perhitungan suara masih terus berlanjut hingga tanggal 20 Maret nantinya, sehingga himbauan pasca Pemilu harus terus disuarakan demi keamaan dan menjaga kondusivitas umat." Ujar Gani Wael

Gani Wael menambahkan, KUA Kecamatan Waeapo harus membuat jadwal Safari Ramadhan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Waeapo, dimana bukan hanya bagi para penghulu dan penyuluh saja tetapi safari Ramadhan bersama Ka.KanKemenag juga harus dijadwalkan mengingat bulan Ramadhan yang sudah dekat. 

Mengakhiri "Sapa KUA" Gani Wael melakukan Pembinaan Catin bagi dua pasang calon pengantin. Gani Wael memberikan penguatan dalam membangun landasan keluarga sakinah dan dinamika perkawinan.

"Dalam membentuk keluarga sakinah harus dilandaskan dengan keimanan dan ketakwaan kepada Allah, sehingga rasa cinta dan kasih sayang dapat dituangkan sesuai ajaran agama Islam." Kata Gani Wael

Lanjutnya, dalam menjalankan bahtera rumah tangga banyak sekali cobaan yang akan dihadapi oleh setiap pasutri nantinya, sehingga pengelolaan diri dan pengendalian emosi harus bisa dilakukan.

Memungkasi pembinaannya, Gani Wael mendoakan kedua calon pengantin agar dimudahkan proses pernikahannya dan menjadi keluarga sakinah, mawaddah, dan wa rahmah dalam menjalankan bahtera rumah tangga. (Muz Humas Kemenag Buru)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.