Serah Terima Bantuan Sarana dan Prsarana Sanitasi, Ka.KanKemenag Buru: Terima Kasih PUPR

Keterangan Gambar : Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Abdul Gani Wael, S.Ag menerima kunjungan Tim Direktorat Sanitasi dari Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Maluku. Kantor Kemenag Buru Kamis, (07/03/2024)


Buru, (Inmas)-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Abdul Gani Wael, S.Ag menerima kunjungan Tim Direktorat Sanitasi dari Direktorat Jenderal  Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Maluku. Kantor Kemenag Buru Kamis, (07/03/2024)

Kunjungan yang dilakukan Tim PUPR bertujuan untuk melakukan Serah Terima kegiatan Penyediaan Sarana dan Prasarana Sanitasi di Lembaga Pendidikan Keagamaan (LPK) yang ada di Kabupaten Buru Kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru.

Menurut Dewi (salah seorang Tim PUPR) untuk Kabupaten Buru mendapatkan empat bantuan Lembaga Pendidikan Keagamaan (LPK) yang diberikan kepada Pondok Pesantren Darul Hidayah Lala, Uswatun Hasanah Lala, Hidayatullah Savana Jaya, dan Nurul Hidayah Waenetat.

Lanjutnya, bantuan sanitasi yang diberikan berupa pembangunan unit mandi, cuci, kakus (MCK) yang terdiri dari bilik mandi, bilik kakus atau toilet, tempat wudhu, tempat cuci tangan, dan tempat cuci pakaian yang dilengkapi dengan Instalasi Pengolahan Air Limbah Domestik (IPALD).

Memungkasih penyampaiannya, Dewi berharap agar sarana dan prasarana yang telah dibangun dapat dimanfaatkan dan dipelihara dengan  baik agar keberfungsiaannya dapat berlanjut untuk santri-santri Ponpes selanjutnya.

"Saya selaku Kepala Kantor Kemenag Buru mengucapkan terima kasih atas bantuan dari PUPR kepada lembaga pendidikan keagamaan yaitu beberapa pondok pesanntren yang ada di Kabupaten Buru." Kata Gani Wael kepada Tim PUPR

Lanjutnya, Gani Wael bersama Kepala Seksi Pendis Mohammad Ikbal Naya, S.Sos.,M.Si telah melakukan peninjauan di keempat Ponpes yang mendapatkan bantuan sanitasi yang diberikan oleh PUPR.

"Kami telah melakukan peninjauan pekan kemarin ke keempat Ponpes yang mendapatkan bantuan, Alhamdulullah hasilnya bagus, Untuk sanitasinya juga telah digunakan oleh pihak Ponpes." Ungkap Gani Wael

Gani Wael berharap agar kedepannya PUPR bisa kembali lagi ke Kabupaten Buru dengan bantuan-bantuan yang serupa atau yang lainnya untuk diberikan kepada Lembaga Pendidikan Keagamaan (LPK) yang ada di bawah Kementerian Agama Kabupaten Buru. (Muz Humas Kemenag Buru)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.