Tarhib Ramadhan: RA Hafniratunnisa Ajak Siwa-siswinya Tingkatkan Iman & Taqwa Menyambut Ramadhan

Keterangan Gambar : Raudathul Athfal Hafniratunnisa Namlea menggelar Tarhib Ramadhan 1445 H dengan mengajak siswa-siswinya untuk sama-sama meningkatkan iman dan takwa dalam menyambut bulan suci Ramadan. Kecamatan Namlea Kamis, (07/03/2024)


Buru, (Inmas)-Raudathul Athfal Hafniratunnisa Namlea menggelar Tarhib Ramadhan 1445 H dengan mengajak siswa-siswinya untuk sama-sama meningkatkan iman dan takwa dalam menyambut bulan suci Ramadan. Kecamatan Namlea Kamis, (07/03/2024)

Tarhib Ramadhan dilakukan dengan mengusung tema "Tingkatkan Iman dan Taqwa dalam Menyambut Kegembiraan Ramadhan." Dengan tujuan mengajarkan anak-anak sejak dini bisa bergembira dalan menyambut bulan suci Ramadan.

Dalam sambutannya Kepala RA Hafniratunnisa Namlea yang diwakili oleh Irawati Liya, S.Pd.I menyampaikan, pelaksanaan  kegiatan Tarhib Ramadan untuk mengajak anak sedini mungkin bisa mengenal puasa Ramadan dan bergembira saat menyambut bulan suci Ramadan.

Lanjutnya, sebagai bentuk mengajarkan kecintaan kepada Allah Swt kepada anak-anak usia dini bisa menyambut bulan suci Ramadan dengan meningkatkan iman dan takwa sedini mungkin.

Tarhib Ramadhan RA Hafniratunnisa Namlea menghadirkan pemateri Ustadzah Atik Ummika, M.Pd selaku Guru bahasa Arab di Madrasah Ibtidaiyah Persiapan Negeri Namlea.

Ada dua pesan penting yang disampaikan oleh pemateri yaitu: Pertama, bersyukur telah dapat menemui bulan suci Ramadhan di tahun ini, dan Kedua, bersungguh sungguh untuk tidak menyia-nyiakan bulan Ramadhan dengan memperbanyak Amal Shaleh.

Dalam wawancara bersama Ketua Yayasan Hafniratunnisa Namlea Affan Abdur Rochman, S.Kom menyampaikan, Tarhib Ramadan sangat penting dilakukan bagi anak-anak yang ada di RA dalam membentuk karakter Keislaman.

Affan menambahkan, bedanya dengan tarhib Ramadan yang lain adalah dengan lebih menekankan pada tindakan langsung dengan barengan ajakan dan nasehat agar anak-anak sedini mungkin mencintai dan bisa melakukan puasa secara perlahan.

Memungkasi penyampaiannya, Affan terus mendorong RA Hafniratunnisa untuk bisa melahirkan anak-anak generasi Alfa (siswa-siswi RA) agar memiliki kemampuan keislaman baik dalam hafalan, peraktik, dan menjadikan kebiasan-kebiasaan baik menjadi karakter mereka. (Muz Humas Kemenag Buru)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.