Terima Kunjungan Dai 3T, Kepala KUA Waelata: Mari Bersinergi Berikan Pembinaan di Pedalaman

Keterangan Gambar : Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Waelata Islani, S.Ag menerima kunjungan dai 3T Kementerian Agama RI yang ditempatkan di Kabupaten Buru. KUA Kecamatan Waelata Rabu, (13/03/2024)


Buru, (Inmas)-Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Waelata Islani, S.Ag menerima kunjungan dai 3T Kementerian Agama RI yang ditempatkan di Kabupaten Buru. KUA Kecamatan Waelata Rabu, (13/03/2024)

Dai 3T Kemenag RI melalui Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam menugaskan Agus Salim, S.Pd.I., M.Pd.I selaku salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS Kemenag Buru sebagai dai 3T di Kecamatan Waelata Kabupaten Buru.

Sebelumnya Agus Salim telah melaporkan diri kepada Kepala Kantor Kemenag Buru dan sekarang melapor kembali di wilyah kerjanya kepada Kepala KUA kecamatan Waelata.

Islani menyambut baik kedatangan Agus Salim selaku dai 3T di kecamatan Waelata. Menurutnya dengan adanya dai 3T pembinaan, koordinasi, dan pelayanan dapat diberikan lebih baik dari sebelumnya kepada para mualaf dan muslim yang ada di pedalaman.

"Kehadiran dai 3T ini sangat membantu kami terutama dalam memberikan pembinaan dan pelayanan kepada mereka yang berada di pedalaman dan para mualaf di sana." Kata Islani saat diwawancarai

Lanjutnya, Islani mengajak dai 3T untuk sama-sama berkolaborasi dalam melakukan program safari Ramadan di pedalaman pulau Buru serta kepada para mualaf yang ada di sana.

"Saya harap program ini menjadi program rutin yang harus dilakukan selama Ramadan dalam memberikan pembinaan dan pelayanan kepada umat yang ada di Pedalaman." Kata Islani lanjutnya

Agus Salim menerima ajakan Kepala KUA Waelata terkait program safari Ramadan di pedalaman pulau Buru. Menurutnya program ini sangat bagus karena momentum bulan suci Ramadan bisa menjadi waktu terbaik pemberian penguatan keagamaan.

"Untuk program safari Ramadan kami siap jalan bersama, kami juga memiliki dai 3T lain walau bukan dari Kemenag tetapi bisa jalan barengan." Kata Agus Salim saat diwawancarai

Agus Salim sangat berharap agar program safari Ramadan bisa dilakukan segera mungkin mengingat awal Ramadan menjadi momen terbaik memberikan penguatan keimanan. (Muz Humas Kemenag Buru)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.