Umat Hindu Berbagi Takjil Gratis, Penyuluh Agama Hindu: Indahnya Berbagi Dalam Kebersamaan

Keterangan Gambar : Umat Hindu dataran Waeapo berbagi takjil gratis kepada umat Muslim yang sedang melintas di jalan Umum depan Polsek Waeapo. Kecamatan Waeapo Kamis, (04/04/2024)


Buru, (Inmas)-Umat Hindu dataran Waeapo berbagi takjil gratis kepada umat Muslim yang sedang melintas di jalan Umum depan Polsek Waeapo. Kecamatan Waeapo Kamis, (04/04/2024)

Penyelenggaraan berbagi takjil oleh Umat Hindu dikoordinator oleh Penyuluh Agama Hindu Kantor Kementerian Agama Kabupatan Buru Hadi Nur Slamet, S.Ag.

"Berbagi takjil kepada umat muslim yang sedang berpuasa Ramadan yang sedang melintas telah menjadi rutinitas kami setiap tahunnya. " Kata Hadi dalam wawancaranya

Berbagi takjil sebagai wujud moderasi beragama antar umat Hindu dengan Umat Islam. Dengan berbagi memperarat hubungan antara satu dengan yang lain sehingga keharmonisan selalu terjaga antar sesama.

 "Indahnya berbagi dalam kebersamaan itu mempereat keharmonisan antar sesama, sehingga pembagian takjil ini bagian dari upaya menjaga kebersamaan antar sesama." Jelas Hadi lanjutnya

Hadi menjelaskan, kegiatan pembagian takjil tidak dilakukan begitu saja tetapi telah dilakukan koordinasi dengan berbagai pihak keamanan baik Polsek atau pun Pemerintah daerah setempat.

"Kesiapan ini telah dilakukan sejak beberapa hari kemarin mulai dari kesiapan menyiapkan takjil dan kesiapan izin agar pelaksanaan pembagian takjil bisa berjalan dengan baik tanpa adanya kendala." Ujar Hadi kembali

Ikut hadir dalam pembagian takjil Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Buru Budi Eko Prasetyo, S.Ag sebagai contoh penggerak moderasi beragama untuk Umat Hindu di Kabupaten Buru.

Pelaksanaan pembagin takjil berjalan dengan lancar dan aman. Partisipasi masyarakat dan umat muslim yang melintas menerima dengan baik dan berterima kasih kerena telah berbagi takjil secara gratis. (Muz Humas Kemenag Buru)

 

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.