Wakili Ka.KanKemenag Buru Kasi Bimas Islam Ikuti Kegiatan Rembuk Stunting Kabupaten Buru Tahun 2024

Keterangan Gambar : Mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Kepala Seksi Bimas Islam Abdul Hasan Karepesina, S.Ag mengikuti kegiatan Rembuk Stunting Kabupaten Buru Tahun 2024. Aula Kantor Bupati Buru Selasa, (07/05/2024)


Buru, (Inmas)-Mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Kepala Seksi Bimas Islam Abdul Hasan Karepesina, S.Ag mengikuti kegiatan Rembuk Stunting Kabupaten Buru Tahun 2024. Aula Kantor Bupati Buru Selasa, (07/05/2024)

Hadir dalam kegiatan ini  Forkopimda Kabupaten Buru Ketua DPRD, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, dan Pimpinan Instansi Vertikal yang tergabung dalam Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Buru.

Kegiatan Rembuk Stunting Kabupaten Buru tahun ini dibuka langsung oleh Penjabat Bupati Buru Dr. H. Jalaluddin Salampessy, S.Pi., SH., M.Si. Dalam sambutannya Salampessy mengingatkan bahwa pelaksanaan Rembuk Stunting merupakan implementasi dari pelaksanaan Perpres No 72 tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting.

Dalam sambutannya, Salampessy berharap agar kegiatan Rembuk Stunting dapat dilaksanakan dengan baik sebab ini adalah salah satu kegiatan yang sangat strategis dalam merumuskan tindak lanjut dari program dan kegiatan dalam upaya penurunan stunting di kabupaten Buru.

Salampessy juga meminta untuk semua stakeholder agar dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam menurunkan angka verpalensi stunting di kabupaten Buru sehingga semua berkepentingan untuk memastikan anak-anak di kabupaten Buru sehat dan bebas dari stunting.

Pada akhir sambutannya Salampessy menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forkopimda, Pimpinan OPD, dan Instansi terkait termasuk Kementerian Agama Kabupaten Buru terutama Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Buru yang telah berhasil menurunkan prevalensi stunting di kabupaten Buru dan merukapan satu-satunya kabupaten/ kota di provinsi Maluku yang berhasil menurunkan angka stuntingnya.

Dalam wawancara bersama Kasi Bimas Islam Abdul Hasan Karepesina Beliau menyampaikan, Kementerian Agama Kabupaten Buru juga ikut andil dalam proses penurunan stunting di kabupaten Buru melalu KUA dengan beberapa program.

Diantaranya pembinaan keluarga sakinah, keluarga Kristen, keluarga bahagia, dan Bimbingan Remaja Usia Sekolah (BRUS). Tidak hanya itu Kemenag Buru sedang melakukan penurunan stunting melalui umat beragama dengan pesan-pesan agama oleh para tokoh agama.

Karepesina sangat  berharap kedepannya agar semua program dan kegiatan Kementerian Agama bersama Tim Penurunan Stunting Kabupaten Buru bisa terus melakukan langkah strategis dalam menurunkan angka verpalensi stunting di kabupaten Buru. (Muzni)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.