Wisuda Perdana di Tahun 2024, MIS Persiapan Negeri Namlea Wisudakan 41 Tahfidz Quran

Keterangan Gambar : Madrasah Ibtidaiyah Swasta Persiapan Negeri Namlea menggelar wisuda perdana mereka di tahun 2024 dengan mewisudakan 41 tahfidz Qur


Buru, (Inmas)-Madrasah Ibtidaiyah Swasta Persiapan Negeri Namlea menggelar wisuda perdana mereka di tahun 2024 dengan mewisudakan 41 tahfidz Qur'an. Aula Kantor Bupati Buru Kamis, (29/02/2024)

Ketua Panitia Wisuda Tahfidz Qur'an Affan Abdur Rochman, S.Kom menyampaikan, Wisuda perdana MIS Persiapan Negeri Namlea mewisudakan 41 tahfidz Qur'an yang terdiri dari 17 siswi dan 24 siswa.

"Peserta wisuda hari ini berjumlah 41 peserta dengan klasifikasi 17 orang perempuan dan 24 orang laki-laki yang diikuti 39 kelas 6 dan 2 orang kelas 5." Kata Affan dalam sambutannya

Lanjutnya, Kegiatan wisuda tahfidz Qur'an yang digelar oleh MIS Persiapan Negeri Namlea sebagai wisuda Qur'an perdana dengan mengangkat tema " Wujudkan Generasi Qur'ani di Bumi Bupolo."

Affan menambahkan, Wisuda tahfidz Qur'an sebagai implementasi dari kurikulum lokal madrasah dengan program tahfidz yang dilaksanakan setiap hari sebelum masuk kelas sekitar 10-15 menit dan di khusus hari jumat dilaksanakan secara penuh sehari.

Memungkasi sambutannya Affan menyampaikan pesan penting kepada para siswa-siswinya, Pertama, jaga hafalan kalian dan lanjutkan menghafal juz dalam qur'an yang lain., Kedua, amalkan isi Qur'an dengan mengajarkan ke adik saudara atau teman yang lain., Ketiga, Jangan banyak main game dengan HP Android itu menerlenakan., Keempat, kalian mutiara hati kami doa kami selalu untuk kesuksesan dunia maupun akhirat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Abdul Gani Wael, S.Ag menyampaikan, wisuda Qur'an yang dilakukan adalah bagian dari implementasi program untuk melahirkan generasi Qur'an di Bumi Bupolo.

"Program ini akan kami dukung dan terus kembangkan dalam membentul generasi Qur'ani di Bumi Bupolo, Sehingga setiap tahunnya harus terus meningkat baik kuantitas dan kualitas para tahfidz Qur'an." Jelas Gani Wael dalam sambutannya

Program ini dapat dukungan dari Penjabat Bupati Buru Dr. Jalaludin Salampessy, S.H., S.Pi., M.Si., menurutnya penanaman karakter melalui Qur'an sangat penting dilakukan sejak dini.

"di Akhir bulan Februari ini madrasah kita baik MI dan MTs telah mewusudakan seratus lebih para hafidz Qur'an, ada Juz 30, Juz 1 dan Juz 2, semua ini bagian dari membentuk generasi Qur'ani sejak dini." Kata Salampessy dalam sambutannya

Wisuda tahfidz Qur'an dilanjutkan dengan ujian Munaqosah terbuka yang setiap peserta wisuda diuji secara satu persatu dengan menyambung ayat. Ikut dalam menguji Munaqosah terbuka Pj. Bupati Buru, Ka.KanKemenag Buru, dan Rektor Iniqbu serta dewan penguji Kepala KUA Lilialy.

Memungkasi wisuda diakhiri dengan pemasangan mahkota kepada para wisudawan-wisudawati sekaligus penyerahan sertifikat oleh Ka.KanKemenag Buru, Pj. Bupati Buru yang didampingi Kepala MIS Persiapan Negeri Namlea. (Muz Humas Kemenag Buru)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.