Wisuda Tahfidz Quran Madrasah, Kepala MTs Miftahul Khair Namlea: Dukung Pemda Dengan Lokamad

Keterangan Gambar : Madrasah Tsanawiyah (MTs) Miftahul Khair Namlea menggelar wisuda Tahfidz Qur


Buru, (Inmas)-Madrasah Tsanawiyah (MTs) Miftahul Khair Namlea menggelar wisuda Tahfidz Qur'an angkatan IV tahun 2024 dengan mewisudakan siswa-siswinya sebannyak 67 wisudawan dan wisudawati. Aula Kantor Kemenag Buru Rabu, (28/02/2024)

Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Miftahul Khair Namlea Puspa Latukau, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan, MTs Miftahul Khair Namlea melalui kurikulum lokal madrasah telah mewujudkan program pemerintah daerah kabupaten Buru yaitu GELORA dengan menghasilkan puluhan tahfidz Qur'an setiap tahunnya.

"Kegiatan wisuda Tahfiz ini merupakan Iplementasi dari kurikulum Lokal Madrasah dan sebagai wujud dukungan terhadap  program pemerintah daerah kabupaten Buru yaitu Perda No 5 Tahun 2016 tentang GELORA (Gerakan Bupolo Magrib Mangaji)." Kata Puspa Latukau

Lanjutnya, wujud mendukung program pemda dengan menggunakan kurikulum lokal madrasah (LOKAMAD) MTs Miftahul Khair Namlea memfokuskan pada program Tahfiz dan Tahsin Quran dengan tetap menjalankan kurikulum nasional. 

"Perlu kami sampaiakan bahwa selain Menggunakan Kurikum Nasional. Madrasah kami juga melaksanakan kurikulum Lokal Madrasah (LOKMAD) dalam kurikulum lokmad ini kami fokuskan pada program Tahfiz dan Tahsin Quran." Jelas Puspa Latukau

Peserta wisuda tahfidz Qur'an yang diwisudakan berjumlah 67 peserta dengan klasifikasi, 5 peserta penghafal  Juz 2, 10 peserta penghafal Juz 1 dan 52 peserta penghafal Juz 30.

"Juz 30 merupakan standar wisuda yang ditetapkan MTs Miftahul Khair Namlea, sehingga yang kategori Juz 1 dan 2 merupakan mereka yang telah selesai menghafal Juz 30." Ujar Puspa Latukau

Puspa Latukau berterima kasih kepada berbagai pihak baik Kemenag Kabupaten Buru, Pemda Kabupaten Buru, Para Ustad dan Ustadzah pengajar, dan orang tua siswa-siswi yang terus membantu dan mendukung dalam mensukseskan kegiatan wisuda tahfidz Qur'an.

Memungkasi sambutannya, Puspa Latukau berpesan kepada para siswa-siswi peserta wisuda Qur'an agar tetap istiqomah dalam menghafal al-Qur'an dan memohon agar dengan al-Qur'an menjadikan mereka menjadi orang-orang sukses di masa depan.

"Kepada anak-anak ku sekalian para peserta wisuda tahfiz Qur'an yang saya cintai tetaplah Istiqomah dalam menghafal al-Qur'an. Semoga kelak al-Quranlah yang akan mengantarkan kalian ke gerbang kesuksesan." Pungkas Puspa Latukau 

(Muz Humas Kemenag Buru)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.