Kemenag Buru Bersama DWP Gelar Peringatan Nuzul Quran dan Santunan Anak Yatim di Madrasah

Keterangan Gambar : Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Buru menggelar peringatan Nuzul Qur


Video Terkait:


Buru, (Inmas)-Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Buru menggelar peringatan Nuzul Qur'an dan Santunan Anak Yatim di MTs Miftahul Khair Namlea. Kecamatan Namlea Jumat, (05/04/2024)

Pelaksanaan kegiatan ini adalah sebuah bagian yang tidak terlepas dari Festival Ramadan yang digencarkan oleh Menteri Agama RI dalam bulan suci Ramadan 1445 H tahun ini.

Sesuai arahan Gusmen meminta untuk pelaksanaan Festival Ramadan atau kegiatan yang dilakukan di dalam bulan suci Ramadan harus memunculkan saling berbagi antar sesama sesuai tema yang diangkat "Festival Ramadan Bersama Gusmen Dengan Sejuta Cinta."

Santunan anak yatim mengajak berbagai pihak dalam mensukseskan kegiatan ini. Hasil kerja sama yang dilakukan dengan baik menghasilkan 20 paket sembako lengkap, dan 20 amplop uang tunai yang diserahkan kepada anak yatim.

Anak yatim yang jumlahnya 20 orang berasal dari siswa-siswi MTs Miftahul Khair Namlea dan para keluarga pegawai yang yatim piatu yang tinggal sekitaran Namlea.

Rincian paket yang diberikan berupa sembako 20 paket yang disediakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru yang dihadiakan untuk almarhumah Ibundanya tercinta yang baru saja meninggal dunia.

Paket beras yang diberikan kepada anak yatim berasal dari BAZNAS Kabupaten Buru, uang tunai yang diterima berasal dari Pegawai Kantor Kemenag Buru, Keluarga besar MTs Miftahul Khair Namlea, dan Keluarga besar DWP Kemenag Buru.

Penyerahan santunan diserahkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru, Kepala Subag TU, Kepala Seksi Bimas Islam, Plt. Kepala Seksi PHU, Kepala Penyelenggara Zawa, Pengawas Madrasah, Kepala KUA Namlea, dan Kepala MAS Uswatun Hasanah Lala.

Penyerahan santunan dari DWP Kemenag Buru Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kemenag Buru, Ketua Bidang Sosial Budaya, Ketua Bidang Ekonomi, serta hadir juga dalam kegiatan ini Ketua FKUB Kabupaten Buru yang ikut menyerahkan santunan.

Ketua FKUB Kabupaten Buru juga sebagai Ketua Yayasan Al-Buruj Namlea Dr. Muhammad Mukadar, MA.Pd diminta untuk memberikan tausiyah tentang Nuzul Qur'an dan memimpin doa sebagai penutup kegiatan. 

"Terima kasih atas kerja sama semuanya, baik pejabat dan pegawai Kemenag Buru, DWP Kemenag Buru, MTs Miftahul Khair Namlea, dan BAZNAS Kabupaten Buru sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik." Jelas Gani Wael

Gani Wael mengucapkan terima kasih atas berbagai pihak yang telah bekerja sama dalam mensukseskan kegiatan santunan anak Yatim. Kegiatan ditutup dengan buka puasa bersama dan sholat Magrib berjamaah. (Muz Humas Kemenag Buru)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.