Bimas Islam: Tim Kalibrasi Kemenag Buru Ukur Arah Kiblat Masjid Ulul Al Baab Kompleks SMPN 9 Buru

Keterangan Gambar : Sesuai dengan surat permohonan pengukuran arah kiblat yang diberikan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru mengirimkan Tim Kalibrasi Kementerian Agama Kabupaten Buru untuk melakukan pengukuran arah kiblat. Kecamatan Namlea Selasa, (23/04/2024)


Buru, (Inmas)-Sesuai dengan surat permohonan pengukuran arah kiblat yang diberikan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru mengirimkan Tim Kalibrasi Kementerian Agama Kabupaten Buru untuk melakukan pengukuran arah kiblat. Kecamatan Namlea Selasa, (23/04/2024)

Tim Kalibrasi Kemenag Buru merupakan Tim pengukur arah Kiblat untuk Masjid dan Musholla yang dibawahi oleh Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam. 

Kepala Seksi Bimas Islam Abdul Hasan Karepesina, S.Ag memimpin langsung proses pengukuran arah kiblat yang dilakukan untuk pembangunan Masjid Ulul Al Baab Kompleks SMP Negeri 9 Buru.

"Pelaksanaan pengukuran arah kiblat berjalan dengan lancar, sesuai SOP pengukuran dilakukan pada siang hari dan tidak hujan, Alhamdulillah telah selesai dilakukan tanpa adanya kendala." Kata Karepesina saat diwawancarai 

Karepesina menambahkan, Layanan pengukuran arah kiblat merupakan salah satu layanan kepada umat Islam yang diamanatkaan oleh Kementerian Agama kepada Seksi Bimas Islam.

Ia juga berterima kasih kepada pengurus Masjid Ulul Al Baab Kompleks SMP Negeri 9 Buru karena telah melakukan permohonan sebelumnya sehingga proses pengukuran arah kiblat bisa dilakukan sesuai dengan SOP yang berlaku.

"Kesadaran masyarakat terhadap pentingnya arah kiblat yang benar luar biasa, sehingga setiap musholla dan masjid yang dibangun sesuai dengan arah kiblat yang benar tidak asal-asalan." Jelas Karepesina 

Ikut mendampingi Kasi Bimas Islam para Staf Seksi Bimas yang merupakan Tim Kalibrasi Abdurahman Latuconsina, SE., Asmudin, S.Sos., Arifandi Tuhuteru, Dahlan Wamnebo, dan Kepala Penyelenggara Zakat Wakaf Hasanuddin Musa, S.HI.

Pengukuran arah kiblat diikuti oleh para pengurus Masjid Ulul Al Baab Kompleks SMP Negeri 9 Buru yang merupakan para guru yang mengajar di SMPN 9 Buru. (Muzni)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.