Ka.KanKemenag Buru Hadiri Perayaan Paskah Sinode GPM Tahun 2024 di Gereja Imanuel Jemaat GPM Namlea

Keterangan Gambar : Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Abdul Gani Wael, S.Ag menghadiri perayaan Paskah Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) tahun 2024 di Kabupaten Buru. Halaman Gereja Imanuel Jemaat GPM Namlea Minggu, (21/04/2024)


Buru, (Inmas)-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Abdul Gani Wael, S.Ag menghadiri perayaan Paskah Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) tahun 2024 di Kabupaten Buru. Halaman Gereja Imanuel Jemaat GPM Namlea Minggu, (21/04/2024)

Perayaan Paskah Sinode GPM dihadiri langsung oleh Ketua MPH Sinode GPM Pdt. Elifas Tomix Maspaitella, M.Si bersama pengurus MPH Sinode GPM.

Tidak hanya itu para pejabat daerah pun hadir, Wali Kota Ambon Drs. Bodewin Melkias Wattimena, M.Si., Bupati Buru Selatan Hj. Safitri Malik Soulisa, S.Pi., Penjabat Bupati Buru yang diwakili oleh Staf Ahli H. Drs. H. Mansur Mamulaty, M.M.

Hadir juga para Ketua Klasis Se-Gereja Protestan Maluku, Ketua Umum Angkatan Muda GPM, Forkopimda Kabupaten Buru, dan Pimpinan Instansi Vertikal.

Perayaan Paskah Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) Tahun 2024 di Kabupaten Buru mengusung tema "Yesus Bangkit Kalahkan Keserakahan" Matius 28: 11-15.

Dalam wawancara, Gani Wael mengucapkan selamat perayaan Paskah tahun 2024. Ia berharap agar perayaan Paskah dapat memupuk kebersamaan, kekeluargaan, dan keharmonisan dalam bingkai moderasi beragama.

"Momentum perayaan Paskah kali ini bersamaan dengan bulan suci Ramadan, terlebih lagi perayaan ini berdekatan dengan lebaran Idul Fitri beberapa hari kemarin tentunya harus bisa menjadi penguatan bersama, menjaga kerukunan umat beragama dengan moderasi beragama dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika." Kata Gani Wael saat diwawancarai 

Gani Wael mengucapkan terima kasih kepada MPH Sinode GPM karena telah melangsungkan kebaktian Pelembagaan Jemaat Savana Jaya menjadi Jemaat yang mandiri dalam lingkup Gereja Protestan Maluku.

"Dengan telah berlangsungnya kebaktian Pelembagaan Jemaat Savana Jaya, maka proses renovasi Gereja yang ada di desa Savana Jaya akan mudah karena telah memenuhi salah satu persyaratan administrasinya." Jelas Gani Wael

Lanjutnya, Kemenag Buru akan terus melakukan pemantauan dan mendorong berbagai progres dalam terlaksananya renovasi bangunan Gereja Jemaat GPM Savana Jaya.

Gani Wael juga berterima kasih kepada MPH Sinode GPM karena telah melakukan pelayanan kesehatan dan pengobatan masal (bakti sosial) dengan program Babasha (Bagi-bagi sehat) kepada umat Kristiani yang ada di kabupaten Buru.

"Semua program yang memberikan dampak positif bagi umat beragama, Kementerian Agama akan terus mendukung, Penyuluh Agama akan menjadi penggerak utama dalam terjun langsung bersama umat." Tegas Gani Wael

Hadir dalam perayaan ini, Ka.KanKemenag Buru didampingi Penyuluh Agama Kristen Kemenag Buru Pusenda. F. Kaya, S.Si., Staf Bimas Kristen Inggrit Takaendangan, SP., dan Cenesye Yoselita Wattimury. (Muzni)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.