Menerjang Ombak, MAS LKMD Batujungku Berjuang Agar Ikut KSM Tingkat Kabupaten di Namlea

Keterangan Gambar : Madrasah Aliyah Swasta (MAS) LKMD Batujungku harus menerjang ombak di lautan untuk bisa ikut dan bersaing dalam pelaksanaan KSM Tingkat Kabupaten Buru di Namlea. Kecamatan Namlea Rabu, (03/07/2024)


Buru, (Inmas)-Kompetisi Sains Madrasah merupakan salah satu kompetensi bergengsi di Kementerian Agama pada bidang Pendidikan di Madrasah. 

Berbeda dengan Madrasah yang lain, Madrasah Aliyah Swasta (MAS) LKMD Batujungku harus menerjang ombak di lautan untuk bisa ikut dan bersaing dalam pelaksanaan KSM Tingkat Kabupaten Buru di Namlea. Kecamatan Namlea Rabu, (03/07/2024)

Kepala MAS LKMD Batujungku Albahtar Ultah, S.Pd menjelaskan, cara cepat dan terbaik saat ini untuk menununke Ibu Kota Kabupaten Buru Namlea adalah dengan menggunakan transportasi laut.

"Untuk menuju Namlea cara terbaik saat ini dengan menggunakan Speed boat atau motor laut kecil yang menjadi transportasi utama masyarakat pesisir salah satunya Batujungku." Kata Albahtar saat dikonfirmasi Humas Kemenag Buru 

Menurutnya, hal ini terus dilakukan setiap tahunnya walau harus menerjang ombak dan kerasnya lautan tidak mematahkan semangat kami terutama para peserta didik kami dalam mengikuti KSM Tingkat Kabupaten Buru.

"Ini terus kita lakukan setiap tahunnya bukan baru kali ini saja, ini juga atas semangat siswa-siswi kami untuk mengikuti KSM bukan tidak mendapatkan hasil tahun kemarin kami berhasil lanjut ke tingkat Provinsi Maluku karena mendapat juara 1 di kabupaten." Jelas Albahtar 

Jarak yang ditempuh dari Desa Batujungku menuju Pelabuhan Namlea kurang lebih 50 KM dengan waktu tempuh hampir 3 jam perjalanan. 

Sebenarnya terdapat jalur darat yang bisa dilalui akan tetapi jarak yang ditempuh lebih jauh dari jalur laut dengan jarak 100 KM dengan jalan yang kurang baik.

Tahun 2023 sebelumnya MAS LKMD Batujungku berhasil melaju ke Tingkat Provinsi Maluku karena mendapat juara 1 pada cabang lomba Biologi dan Geografi. Walau pun belum berhasil melaju ke Tingkat Nasional akan tetapi ini sangatlah luar biasa.

Pada kesempatan ini LKMD Batujungku membawa enam peserta yaitu Darna Wabula cabang Biologi, Abid Amir Burugana cabang Geografi, Faradilla Gibrihi cabang Fisika, Naila Siompo cabang Ekonomi, Renka Meliandra Fua cabang Kimia, dan Marisa Kalidupa cabang Matematika.

Keenam Peserta KSM Tingkat Kabupaten Buru 2024 asal MAS LKMD Batujungku dibawah asuhan Hasnia Todanga, S.Pd., dan Upi Makatita, S.Pd.

Memungkasi penyampaiannya, Kepada Humas Kemenag Buru Kepala MAS LKMD Batujungku siap bertanding dan optimis akan meraih juara dan akan lanjut ke Tingkat Provinsi Maluku tahun 2024.

Menanggapi hal ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Abdul Gani Wael, S.Ag sangat mengapresiasi MAS LKMD Batujungku atas semangat, partisipasi, dan prestasi yang ditorehkan dalam Kompetisi Sains Madrasah.

"Ini perlu diapresiasi sebagai Madrasah harus mampu berkembang walau kondisi dan keadaan yang kurang mendukung, MAS LKMD Batujungku mampu menunjukkan semangat yang luar biasa." Ucap Ka.KanKemenag Buru

(Muzni)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.