Penyuluhan di Kantor BPS Buru, Penyuluh Agama Kristen: Selalu Mengandalkan Tuhan dan Ucap Syukur

Keterangan Gambar : Penyuluh Agama Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru melaksanakan kegiatan penyuluhan dan pelayanan di Kantor Badan Pusat Statistik Kabupaten Buru. Kecamatan Namlea Jumat, (05/07/2024)


Buru, (Inmas)-Penyuluh Agama Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru melaksanakan kegiatan penyuluhan dan pelayanan di Kantor Badan Pusat Statistik Kabupaten Buru. Kecamatan Namlea Jumat, (05/07/2024)

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pegawai mengenai cara menghadapi persoalan dan tantangan hidup dengan bantuan iman dan kepercayaan kepada Tuhan.

Dalam penyuluhan yang berlangsung selama dua jam tersebut, Penyuluh Agama Kristen menyampaikan materi yang menekankan pentingnya tidak mengandalkan kekuatan diri sendiri dalam menghadapi segala permasalahan hidup. 

"Kita perlu selalu mengandalkan Tuhan dan mengucap syukur dalam segala keadaan yang kita hadapi. Hidup ini penuh dengan berbagai cobaan, namun dengan iman yang kuat kepada Tuhan, kita dapat menghadapinya dengan penuh kepercayaan," Kata Penyuluh dalam penyuluhannya

Penyuluh Agama Kristen juga menekankan pentingnya untuk tidak melupakan Tuhan dalam setiap perencanaan hidup yang dijalani. 

"Dengan melibatkan Tuhan dalam setiap aspek hidup, kita akan lebih mampu menghadapi tantangan dan meraih kesuksesan yang sejati.” Tegasnya

Kegiatan ini mendapatkan respons positif dari para pegawai di Kantor Badan Pusat Statistik Kabupaten Buru,yang mengapresiasi kehadiran para Penyuluh Agama Kristen dan materi yang disampaikan. 

Mereka menyatakan bahwa penyuluhan semacam ini sangat membantu dalam memotivasi dan memberi arahan spiritual di tengah kesibukan aktivitas kerja sehari-hari.

Dengan berakhirnya kegiatan ini, diharapkan para pegawai yang hadir dapat menjadikan pesan-pesan spiritual yang disampaikan sebagai pedoman dalam menjalani kehidupan sehari-hari, serta dapat memberikan dampak positif bagi diri sendiri dan lingkungan sekitar.

Bertugas memberikan Penyuluhan dan Pelayanan di Kantor Badan Pusat Statistik Kabupaten Buru hari ini, Pusenda F. Kaya, S.Si sebagai Pengkhotbah dan Cecilia Komul memimpin puji-pujian.

(Muzni)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.