Berikan Materi Sekolah Islam Gender Kopri PMII, Ka.KanKemenag Buru: Jadilah Tokoh Perempuan Tangguh

Keterangan Gambar : Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Abdul Gani Wael, S.Ag berikan materi pada kegiatan Sekolah Islam Gender (SIG) yang diselenggarakan oleh Korps PMII Putri (Kopri) Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC-PMII) Kabupaten Buru. Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Sabtu, (07/10/2023)


Buru, (Inmas)-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Abdul Gani Wael, S.Ag berikan materi pada kegiatan Sekolah Islam Gender (SIG) yang diselenggarakan oleh Korps PMII Putri (Kopri) Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC-PMII) Kabupaten Buru. Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Sabtu, (07/10/2023)

Sekolah Islam Gender (SIG) oleh Kopri PMII PC Kabupaten Buru mengangkat tema "Optimalisasi Gerakan Perempuan Dalam Pembangunan Adil Gender." 

Ka.KanKemenag Buru mengawali pemberian materinya dengan mengajak semua kader-kader Korps PMII Putri (Kopri) untuk menjadi para tokoh perempuan Nahdlatul Ulama yang tangguh, kreatif, dan memberikan perubahan baik untuk kemajuan bangsa.

Melanjutkan pemberian materinya Ka.Kankemenag jelaskan beberapa tokoh perempuan NU yang memiliki sejarah baik dan berjasa untuk Indonesia.

"Jadilah para kader-kader Korps PMII Putri (Kopri) yang hebat, menjadi agen perubahan untuk kemajuan bangsa, dan lebih penting jika itu bisa tercapai tidak hanya memajukan bangsa dan Negera tetapi kemajuan organisasi ditentukan juga oleh para kader-kadernya yang tumbuh menjadi besar. Ujar Ka.KanKemenag Buru

Mengakhiri pemberian materinya Ka.KanKemenag mengingatkan kepada Korps PMII Putri (Kopri) untuk tidak lupa dengan tugas seorang hamba Allah. Seorang muslimah dan ditambah menjadi kader-kader perempuan NU harus terus menjaga iman dan Islam serta ketakwaan kepada Allah SWT.

Penguatan ibadah diberikan Ka.KanKemenag agar para Korps PMII Putri (Kopri) tidak hanya berusaha menjadi besar begitu saja tetapi terus dibarengi dengan keimanan dan ketakwaan yang terus bertambah.

Sehingga tokoh perempuan NU yang lahir dari Korps PMII Putri (Kopri) bisa menjadi tokoh perempuan yang berkompeten, berpengaruh, pemberi perubahan baik untuk bangsa dan negara yang didasari akhlak mulia, dan keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT. (Muz/ Humas Kemenag Buru)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.