Pendampingan Vaksinasi Meningitis Bagi Para CJH, Plt. Kasi PHU: Ini Untuk Kebaikan Bapak Ibu

Keterangan Gambar : Pelaksana Tugas Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Padli Lauselang, S.Ag melakukan pendampingan bagi para calon jemaah haji Kabupaten Buru. Puskesmas Namlea Rabu, (24/04/2024)


Buru, (Inmas)-Pelaksana Tugas Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Padli Lauselang, S.Ag melakukan pendampingan bagi para calon jemaah haji Kabupaten Buru. Puskesmas Namlea Rabu, (24/04/2024)

Pendampingan dilakukan terkait para calon jemaah haji yang sedang melakukan Vaksinasi Meningitis oleh Tim Kesehatan Haji di Puskesmas Namlea.

"Para calon jemaah haji ini mereka sedang melakukan Vaksinasi Meningitis sesuai jadwal yang diberikan kemarin, ini bersifat wajib para calon jemaah haji." Kata Lauselang saat diwawancarai 

Lauselang menyampaikan, vaksinasi meningitis merupakan salah satu persyaratan istitha'ah kesehatan yang wajib dilakukan oleh semua jemaah haji.

"Ini sesuai dengan aturan yang diberikan oleh pemerintah Arab Saudi, sehingga semua yang datang ke Arah Saudi menggunakan visa haji wajib melakukan vaksinasi meningitis." Jelas Lauselang 

Menurut Lauselang sesuai dengan keterangan yang disampaikan oleh Tim Kesehatan Haji, bahwa vaksin meningitis dibuat untuk merangsang sistem kekebalan tubuh manusia agar bisa mengenali dan melawan agen penyebab penyakit meningitis.

"Vaksinasi ini untuk kepentingan para jemaah haji karena tidak hanya sebagai persyaratan wajib, ini juga akan membantu mereka tidak terkena penyakit meningitis nantinya." Jelas Lauselang 

Lanjutnya, dengan jumlah calon jemaah haji asal kabupaten Buru 111 orang sehingga dibagi dalam empat kali pelaksanaan vaksinasi.

Vaksinasi dilakukan mulai tanggal 24-27 April 2024 yang pada hari pertama 30 jemaah, hari kedua 30 jemaah, hari ketiga 30 jemaah, dan hari keempat 21 jemaah sesuai jadwal yang telah dibuat oleh Tim Kesehatan Haji.

"Semangat dan kepatuhan para calon jemaah haji ini sangat luar biasa. Sangat antusias dalam mengikuti vaksinasi, semoga mereka selalu dalam keadaan sehat." Kata Lauselang saat diwawancarai 

Memungkasi pendampingannya, Lauselang mengingatkan kepada para calon jemaah haji agar setelah vaksinai harus beristirahat dahulu dengan tidak melakukan aktivitas berat. Serta menjaga kesehatan dari pola makan, pola tidur, dan aktivitas lainnya. (Muzni)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.