Pertemuan Bersama CJH, Plt. Kasi PHU: Kami Hadirkan Tim Kesehatan dan Telkomsel Untuk Kemudahan CJH

Keterangan Gambar : Pelaksana Tugas Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Padli Lauselang, S.Ag melakukan pertemuan bersama calon jemaah haji kabupaten Buru. Aula Kantor Kemenag Buru Selasa, (23/04/2024)


Buru, (Inmas)-Pelaksana Tugas Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Padli Lauselang, S.Ag melakukan pertemuan bersama calon jemaah haji kabupaten Buru. Aula Kantor Kemenag Buru Selasa, (23/04/2024)

Pertemuan kali ini Lauselang menghadirkan Tim Kesehatan Haji Kabupaten Buru dan Tim GraPARI Telkomsel sebagai bentuk berikan kemudahan kepada calon jemaah haji (CJH) kabupaten Buru.

"Kali ini kami hadirkan Tim kesehatan bersama Tim GraPARI Telkomsel untuk menyampaikan beberapa hal terkait kebutuhan bapak-ibu calon jemaah haji nantinya saat melaksanakan ibadah haji." Kata Lauselang dalam arahannya 

Lanjutnya, kehadiran Tim Kesehatan Haji bertujuan untuk memberikan daftar obat bagi para calon jemaah haji (bentuk lembaran) yang harus disiapkan, penyerahan keterangan hasil pemeriksaan istitha'ah kesehatan (bentuk lembaran), dan penyampaian jadwal vaksin meningitis pagi para CJH.

Lauselang berharap agar para CJH bisa menyiapkan berbagai obat-obatan yang diperlukan oleh CJH terutama bagi mereka yang memiliki sakit bawaan. Serta diharapkan kehadirannya dalam mengikuti vaksinasi sesuai jadwal yang telah diberikan oleh Tim Kesehatan Haji.

Kehadiran Tim GraPARI Telkomsel sebagai bentuk kerjasama Kementerian Agama Kabupaten Buru bersama GraPARI Telkomsel cabang Buru dimana setiap tahunnya membantu para CJH untuk memberikan berbagai promo paket murah Internet dan Telfon kepada para CJH untuk melakukan komunikasi bersama keluarga yang berada di Indonesia.

"GraPARI Telkomsel cabang Buru ini setiap tahunnya mereka mengajukan permohonan kepada Kemenag Buru untuk mensosialisasikan paket promo Internet dan Telfon, agar memudahkan para jemaah haji berkomunikasi dengan keluarganya di Indonesia." Jelas Lauselang saat diwawancarai 

Lauselang juga menjelaskan, keberangkatan CJH kabupaten diperkirakan pada tanggal 30 Mei 2024 karena harus masuk Asrama Haji pada tanggal 31 Mei dan akan melanjutkan ke Jeddah Arab Saudi pada tanggal 1 Juni dengan harus transit di Makassar.

Lauselang berharap agar semua CJH dapat mengikuti vaksinasi sesuai dengan waktu yang ditentukan oleh Tim Kesehatan Haji serta selalu menjaga kesehatan mereka mengingat keberangkatan tidak lama lagi. (Muzni)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.