Wakili Kasi Bimas Islam, Asmudin Ikuti Rapat Koordinasi Pelaksanaan Penyuluh Agama Islam Award 2024

Keterangan Gambar : Mewakili Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Asmudin, S.Sos selaku salah seorang Staf Seksi Bimas Islam mengikuti Rapat Koordinasi Pelaksanaan Penyuluh Agama Islam Award tahun 2024. Kantor Kemenag Buru Rabu, (24/04/2024)


Buru, (Inmas)-Mewakili Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Asmudin, S.Sos selaku salah seorang Staf Seksi Bimas Islam mengikuti Rapat Koordinasi Pelaksanaan Penyuluh Agama Islam Award tahun 2024. Kantor Kemenag Buru Rabu, (24/04/2024)

Rapat koordinasi dilakukan secara online via zoom meeting yang dipimpin oleh Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku yang diwakili oleh Hijrin Aliyah,S.Ag., MH selaku Kepala Seksi Kepenyuluhan Kanwil Kemenag Maluku.

Pelaksanaan Penyuluh Agama Islam Award tahun 2024 direncanakan akan diselenggarakan pada awal bulan Mei, sehingga Hijrin meminta kepada semua Kasi Bimas Islam Kemenag kabupaten/ kota untuk segera menyiapkan berbagai kesiapan penting.

Beberapa poin penting yang diminta oleh Hijrin adalah terkait proses pendaftaran para Penyuluh Agama Islam agar memenuhi berbagai persyaratan yang wajib ada sebagai peserta PAI Award.

Hijrin menekankan terkait video yang dibuat terkait syiar Islam di daerah-daerah adat sehingga menjadi nilai tambah dalam memenuhi salah satu syarat mengikuti PAI Award 2024.

Serta persyaratan lain yaitu membuat karya tulis ilmiah terkait program prioritas Kementerian Agama yang telah dilakukan oleh Penyuluh di daerah binaannya.

Serta nantinya akan dilakukan Diklat dan Pelatihan bagi para generasi muda di luar Kementerian Agama yang biasa melakukan penyiaran dengan menggunakan RRI atau TVRI atau lembaga-lembaga swasta.

Asmudin dalam wawancara, nantinya akan menyampaikan poin-poin penting yang harus segera dilaporkan kepada kepala Seksi Bimas Islam agar bisa segera ditindak lanjuti.

Dalam rapat Koordinasi kali ini, Asmudin didampingi oleh Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru. Serta rapat Koordinasi diikuti oleh Kepala Seksi Bimas Islam kabupaten kota se-provinsi Maluku. (Muzni)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.