Serahkan Bantuan PIP, Kepala MA LKMD Batujungku: Manfaatkan Bantuan Ini Untuk Pendidikan

Keterangan Gambar : Kepala Madrasah Aliyah (MA) LKMD Batujungku Albahtar Ultah, S.Pd melakukan penyerahan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) Tahap I tahun 2023. Kecamatan Batabual Jumat, (26/04/2024)


Buru, (Inmas)-Kepala Madrasah Aliyah (MA) LKMD Batujungku Albahtar Ultah, S.Pd melakukan penyerahan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) Tahap I tahun 2023. Kecamatan Batabual Jumat, (26/04/2024)

Penyerahan bantuan PIP diserahkan langsung kepada peserta didik dan orang tua/ wali peserta didik yang masuk dalam penerima PIP Tahap I tahun 2024.

Albahtar meminta dalam sambutannya untuk para penerima bantuan PIP agar dimanfaatkan untuk kepentingan pendidikan bagi peserta didik yang orang tuanya kurang mampu.

 "Perlu diingat bahwa, bantuan ini diberikan untuk kepentingan pendidikan, jadi manfaatkan untuk bantuan ini untuk pendidikan bukan yang lain." Kata Albahtar dalam sambutannya 

Lanjutnya, ia berharap agar tidak disalah gunakan karena bantuan PIP digunakan untuk keperluan pendidikan bukan kebutuhan lainnya seperti membeli beras, ikan, sayur, dan kebutuhan konsumtif lainnya.

Albahtar juga menyampaikan, terdapat kenaikan jumlah bantuan PIP yang diperoleh dari tahun sebelumnya. Menurutnya sebelumnya setiap orang mendapatkan satu juta rupiah tetapi sekarang setiap orangnya mendapatkan satu juta delapan ratus perorangnya.

"Alhamdulillah tahun ini terdapat kenaikan, sebelumnya hanya satu juta rupiah sekarang menjadi satu juta delapan ratus ribu rupiah perorangnya. Terdapat kenaikan delapan ratus ribu." Ujar Albahtar 

Menurutnya, transparansi pemberian bantuan PIP sebagai wujud pemerintah dalam bersih dari KKN. Karena setiap penerima ditentukan oleh pusat berdasarkan data setiap peserta didik yang terdata di Kemensos.

Bantuan PIP juga merupakan hasil kerjasama antara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Sosial, dan Kementerian Agama sehingga bantuan PIP bisa diterima oleh peserta didik yang ada di bawah Kemenag.

Hadir dalam penyerahan bantuan PIP Kepala MA LKMD Batujungku, Pengelola PIP, dewan guru, orang tua peserta didik, dan peserta didik penerima bantuan PIP. (Muzni)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.